Jumat, 10 Agustus 2012

Akhirnya Valentino Rossi Kembali Ke Yamaha

Sudah bukan rahasia lagi kalau nama Valentino Rossi sudah jarang naik podium, selama satu musim kemarin hanya beberapa kali Rossi berhasil naik podium, itu pun bukan sebagai pemenang lomba. Prestasi yang jeblok bersama Ducati membuat Rossi harus mengambil keputusan pindah kepabrikan lain.

Pada musim 2011 Rossi hanya menempati posisi ketujuh di klasemen akhir pebalap dengan 139 poin, terpaut 211 poin dari Casey Stoner yang jadi kampiun. Sekedar informasi, Rossi tak pernah menempati posisi seburuk itu di klasemen akhir sejak tahun 1997. Dalam kariernya di balap motor grand prix, posisi terjelek yang ditempati Rossi adalah posisi kesembilan, itu pun dia raih di musim debut kelas 125cc pada tahun 1996. Selebihnya, dia selalu masuk tiga besar hingga tahun 2010.

Dan akhirnya, spekulasi kepindahan Rossi pun menjadi kenyataan, setelah resmi di umumkan bahwa kerjasama Ducati dengan Rossi hanya sampai akhir musim 2012. Pabrikan yang menjadi pelabuhan Rossi selanjutnya adalah Yamaha, tim yang dibela Rossi sebelum pindah ke Ducati.

Di Yamaha Rossi menggantikan Ben Spies yang memutuskan hengkang dari Yamaha. Namun, bisa jadi dia hanya akan menjadi pembalap ke-2, karena Yamaha sudah mempunyai pembalap utama yaitu Jorge Lorenzo. rekan Rossi sebelum pindah Ducati. Layak ditunggu, aksi 'The Doctor' bersama Yamaha pada musim depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...