Jumat, 11 Mei 2012

Super Cool Bra, pakaian dalam wanita paling dingin di Jepang

Jepang telah memprediksi akan adanya kenaikan suhu udara pada musim panas yang akan datang. Dan untuk menghadapinya Jepang menyikapinya dengan meluncurkan pakaian dalam dengan inovasi yang sungguh unik dan mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Percaya atau tidak, pakaian dalam tersebut bisa memberikan efek dingin bagi pemakainya. Hal tersebut tidak lain berkat dari lapisan es berupa bantalan gel yang bisa menyerap dingin. Tentu saja bantalan gel tersebut telah didinginkan terlebih dahulu sebelum diselipkan kedalam bra. Sebelumnya Jepang juga pernah meluncurkan hal yang serupa namun berbentuk dasi yang di beri nama dasi temuri.

Super Cool Bra
Produk baru keluaran dari perusahaan raksasa pakaian dalam, Triumph itu diberi nama Super Cool Bra, pakaian dalam wanita paling dingin di Jepang yang menggunakan teknologi bantalan gel untuk didinginkan ke dalam lemari pendingin. Gel tersebut didinginkan terlebih dulu sekitar dua jam sebelum dipakai. Bantalan gel itulah yang nantinya membentuk seperti lapisan es sehinggga sang pemakai bra bisa merasa dingin di dada. 

Pakaian inovatif itu ditawarkan dalam dua warna yang berbeda. Selain itu dihiasi dengan setangkai daun mint untuk memberikan aroma yang menyegarkan. Jika dilihat dari secara keseluruhan, bra tersebut seperti akuariaum dengan gambar ikan di dalam bantalan gelnya dan daun mint sebagai rumput lautnya. Bra canggih itu sengaja diciptakan untuk mendorong warga Jepang untuk mengurangi penggunaan AC pada musim panas. Negara itu menghadapi masalah energi setelah bencana tenaga nuklir Fukushima pada Maret 2011.

"Seluruh bangsa di dunia, khususnya daerah Kansai, diperkirakan akan menderita kekurangan listrik. Perusahaan dan keluarga sekarang harus berurusan dengan tagihan listrik yang lebih tinggi, jadi kami memutuskan menggunakan tema ini agar mereka meningkatkan kesadaran menghemat listrik," ujar Yoshiko Masuda, juru bicara Triumph, seperti dikutip Orange, Jumat (11/5/2012). Nah, apakah nantinya juga akan diciptakan celana dalam inovatif yang serupa?. Mungkin saja.

Dikutip dari: http://international.okezone.com/read/2012/05/11/214/628033/wow-jepang-buat-bra-paling-dingin-di-dunia untuk terbaru5.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...