Wednesday, May 23, 2012

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dengan Cepat

Cara Memerahkan Bibir Dengan CepatCara Memerahkan Bibir Dengan AlamiCara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Dan Alami. Bibir merupakan salah satu bagian sensual pada tubuh kita, apalagi pada bibir seorang wanita, jika bibir tersebut kelihatan merah serta terlihat alami tentunya mengundang perhatian khusus bagi kaum pria. Namun berbagai faktor telah membuat bibir kita menjadi kehitaman, yang dapat dipengaruhi oleh menurunnya hormon estrogen (hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit), merokok, dan faktor-faktor lain yang membuat bibir menjadi hitam. Jika hal tersebut menjadi satu permasalahan bagi Anda, Anda patut mencoba tips cara memerahkan bibir secara alami di bawah ini. Sehingga dengan Anda mempraktekkan tips memerahkan bibir dengan rutin, insya Allah bagi Anda yang bibirnya kelihatan hitam, maka seiring dengan berjalannya waktu, bibir Anda akan terlihat merah alami. Namun Anda juga perlu memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan bibir menjadi hitam.

Lantas apa saja yang membuat bibir menjadi menghitam? Seperti halnya kulit di sekujur tubuh, keindahan bibir juga dipengaruhi oleh hormon estrogen, yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit (regenerasi). Semakin bertambahnya usia, apalagi jika sudah memasuki usia menapouse, kadar estrogen menurun tajam sehingga proses regenerasi melemah, bahkan lama-kelamaan berhenti sama sekali. Tanpa regenerasi, maka kulit tidak bisa melindungi dan melembabkan sendiri, sehingga berangsur-angsur mengerut dan mengendur. Pada saat itulah bibir tampak kering dan hitam.



Kebiasaan merokok juga dapat mengurangi keindahan bibir.Proses penghitaman bibir akibat merokok memang terjadi secara langsung.Tetapi seiring waktu bibir yang tadinya terlihat merah ranum dan segar, lama-lama menjadi ungu kehitam-hitaman. Perubahan ini terjadi karena pada saat dihisap, panas rokok mengenai bibir sehingga sel-sel darah merah yang mati tadi akan memproduksi pigmen, yang kemudian tertimbun di bibir. Selain itu setiap hasil pembakaran pada ujung rokok akan menimbulkan karbon, yang juga akan menambah pekat warna bibir. Mengkonsumsi obat yang tidak cocok dan faktor keturunan juga membuat bibir hitam.

Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan. Sehingga kulit bibir sangat sensitif dan tentu saja bila bahan asing yang tidak cocok bisa membuat warna bibir menjadi gelap. Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok dan dermatitis kontak juga menyebabkan bibir menghitam. Contohnya penggunaan lipstik yang tidak cocok.Bahan yang tidak cocok yang terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam waktu yang lama dapat membuat lama-kelamaan bibir menghitam. “Mencegahnya, bersihkan bibir setelah menggunakan lipstik dengan pembersih khusus bibir karena sisa-sisa lipstik yang tertinggal dapat membuat bibir tampak kehitaman. Sedangkan untuk menghindari dermatitis kontak, sebaiknya sebelum menggunakan lipstik yang baru dibeli, anda mencobanya terlebih dahulu pada kulit dibelakang telinga. Setelah itu diamkan selama 24 jam.Bila terasa gatal dan perih, berarti anda tidak cocok menggunakan lipstik tersebut.

Sebenarnya pemilik bibir hitam tidak perlu minder, karena saat ini bibir yang menghitam bisa dimerahkan dengan menggunakan krim, gel, atau salep. Sementara bibir yang menghitam karena bahan kosmetik, rokok, ataupun dermatitis kontak dapat dibantu pemulihannya dengan krim yang mengandung steroid sehingga warna bibir kembali merekah. Steroid dapat membantu memerahkan bibir yang menghitam.

Ada 2 Tips Cara Memerahkan Bibir Yang Bisa Anda Coba :

>>Tips Memerahkan Bibir yang Pertama

  • Ambil Madu Asli atau Madu Sachet.
  • Bibir sudah harus bersih dari lipstik
  • Kemudian oleskan sedikit madu tersebut pada bibir anda hingga merata.
  • Lakukan hal ini setiap menjelang tidur.

>>Tips Bibir Merah Kedua

  • Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun disebuah wadah kecil.
  • Campurkan sedikit gula pada tetesan minyak zaitun (atau bisa diganti dengan madu).
  • Bibir sudah harus bersih dari lipstik.
  • Oleskan ramuan diatas pada permukaan bibir anda.
  • Kemudian gosok-gosokkan dengan pelan ( fungsinya sebagai scrubbing ) dan terakhir di bilas.

Untuk menjaga agar bibir tidak hitam, bisa dengan cara-cara berikut:

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayuran.
  • Jika anda merokok, segeralah berhenti.
  • Hindari pemakaian lipstik yang berlebihan. Dan jangan terlalu lama lipstik menempel di bibir.
  • Lipstik jangan sampai dibawa tidur.
  • Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering.
  • Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari
  • Untuk menjaga kelembabanya, oleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur malam.

No comments:

Post a Comment