Sunday, May 20, 2012

Mark Zuckerberg dapat kado ultah 100 Miliar USD

Sungguh beruntung nasib teman saya yang bernama lengkap Mark Elliot Zuckerberg ini. Betapa tidak, ulang tahun saja bisa dapat kado sebesar 100 Miliar USD. Bisa anda bayangkan betapa banyaknya jumlah nol uang tersebut jika dirupiahkan. Memikirkannya saja saya pun belum pernah, apalagi sampai bisa punya uang sebanyak itu, mungkin saya bisa mati berdiri. Tapi saya kan bukan si Mark Zuckerberg, saya hanya teman baiknya saja ☺

Nah, pada tanggal 14 May lalu Boss Facebook yaitu Mark Elliot Zuckerberg genap berusia 28 tahun. Tepat dihari ulang tahunnya, pria yang dikenal sederhana ini sedianya akan mendapat kado spesial seharga USD100 miliar.
Mark Elliot Zuckerberg
Perusahaan yang diharapkan dapat mulai menjual saham kepada publik untuk pertama kalinya di Nasdaq Stock Market pada hari Jumat. IPO Facebook ditaksir sekitar USD100 miliar. Dengan nilai tersebut, Facebook akan dapat mengalahkan perusahaan Disney, Ford dan Kraft Foods. Demikian diwartakan Ib Times, Senin (14/5/2012).

Menurut eksekutif perusahaan pencarian, Spencer Stuart, Zuckerberg berusia tepat setengah dari rata-rata usia CEO S & P 500. Selama delapan tahun, Zuckerberg dicatat sebagai CEO dan menjadi salah satu tokoh muda tersukses didunia yang menjadi milyarder di mana rata-rata masa jabatannya lebih dari tujuh tahun.

Meski begitu, tekanan menjalankan perusahaan publik menuntut Zuckerberg untuk membiasakan diri. Setelah Facebook mulai menjual saham, Zuckerberg diharapkan dapat memberikan efek positif bagi sejumlah stakeholder baru, termasuk investasi perusahaan-perusahaan di Wall Street, hedge fund dan dana pensiun yang akan menekan dirinya untuk menjaga perusahaan agar tetap tumbuh.

Nah, sekarang saya ingin bertanya pada anda. Pernahkah dapat kado dengan nilai sebesar itu?. Jika ada yang pernah punya pengalaman menakjubkan seperti Mark Zuckerberg, jangan ragu-ragu berkomentar disini. Saya pengen tau.☺

No comments:

Post a Comment