Sabtu, 12 Mei 2012

Makhluk laut misterius tertangkap kamera di Atlantik

Makhluk laut misterius tertangkap kamera di kedalaman samudera Atlantik. Makhluk aneh berwarna coklat yang melayang-layang bagai selembar kain tersebut terlihat sangat misterius dan masih dalam penelitian untuk mendapatkan hasil mengenai jenis makhluk tersebut.

Para ahli biologi kelautan cukup terkejut dan dibuat terheran-heran setelah melihat rekaman yang memperlihatkan mahluk yang wujudnya seperti hantu ini bergerak seperti kain tipis yang membuatnya terlihat seperti makhluk bersayap yang sedang terbawa arus bawah laut. Rekaman ini pun kemudian jadi populer di internet.

Para pengebor bawah laut merekam gambar ini menggunakan kamera laut dalam yang dikendalikan jarak jauh. Video ini menangkap sesuatu berwarna seperti susu dan berbentuk misterius bergerak-gerak dekat sumur minyak bawah laut, sekitar 1524 meter di bawah permukaan laut.


Dalam rekaman terlihat bagaimana makhluk tersebut melayang turun, naik dan berputar-putar. Pada akhir video ini, mahluk berbentuk aneh ini tiba-tiba turun. Bahkan ahli dari Asosiasi Biologi Kelautan (Marine Biology Association - MBA) Inggris atau Pusat Oseanografi Nasional di Southampton tahu apa mahluk ini sebenarnya. Kepala ahli akuaris John Rundle mengatakan pada Yahoo! News, "Tampaknya seperti semacam ubur-ubur, tapi kami tidak dapat menyimpulkannya."

Ada juga kemungkinan bahwa mahluk ini adalah semacam monster dari laut dalam. Yang lain berspekulasi bahwa ini bisa jadi plasenta paus. Teori yang paling umum di antara para komentator adalah mahluk ini semacam ubur-ubur bernama Deepstaria enigmatica tetapi organ dan bagian tubuh luar mahluk ini membuatnya sangat unik dan aneh, bahkan di antara ubur-ubur.

Mahluk tak bertulang belakang ini biasanya ditemukan di selatan Atlantik, pertama ditemukan pada 1967 dan bisa mencapai diameter 60 cm.

sumber: id.yahoo.com dan youtube ditulis kembali oleh terbaru5.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...