Jumat, 18 Mei 2012

Benarkah UFO itu ada?

Benarkah UFO itu ada?. Beberapa orang mungkin akan tertarik membicarakan hal ini, namun bisa jadi beberapa orang diantaranya mungkin berpendapat beda dan menganggap keberadaan UFO (Unidentified Flying Object) itu hanyalah isapan jempol belaka ataupun mitologi. Namun benarkah keberadaan UFO yang misterius hanya merupakan bagian dari teori konspirasi saja?. Sebuah video yang diunggah dari situs youtube mengenai sebuah objek tak dikenal yang menyerupai UFO belum lama beredar. 

Video obyek yang masih menjadi misteri ini terlihat berada di sekitar permukaan matahari. Gambar tersebut tertangkap oleh SOHO (Solar and Heliospheric Observatory), sebuah satelit pengawas matahari yang diluncurkan NASA. 

"Inilah bukti konspirasi menutupi bukti untuk mencegah kita melihat obyek ini lagi. NASA pasti sudah melihat video ini dan mulai membuat rencana untuk mengubah cara Anda dan saya melihatnya," ujar akun YouTube, rob19791 pada pemuatan video keduanya.

Menurut pengguna YouTube itu, terlalu kebetulan NASA menutup proyek secara tiba-tiba setelah videonya menyebar. NASA menghentikan misi dengan alasan modus darurat perolehan ulang matahari pada 4 Mei 2012. Gangguan ini disebabkan pemicu palsu yang menunjukkan detektor anomali. Agen angkasa luar Amerika Serikat itu menyebutkan dalam proses memperbaiki pesawat ruang angkasa dalam beberapa hari.


Berita ini sebelumnya sudah dimuat Dailymail.co.uk per-25 April silam terkait penampakan pertama. Namun tertulis bahwa NASA menjelaskan kamera pada SOHO hanya mengambil gambar filamen matahari. Obyek ini merupakan materi meluas dari matahari dan mendingin hingga membentuk titik gelap.Penjelasan ini serupa sepertinya akan digunakan untuk menjelaskan penampakan UFO yang ketiga kalinya ini.

Obyek terlihat dekat matahari per 24 April 2012 / dailymail.co.uk

Jawaban NASA lebih singkat daripada teori konspirasi. Tapi, memberi teka-teki pada ilmuwan yang memberikan jawaban. Mereka tidak yakin mengenai jenis filamen dan penyebab terbentuknya. NASA telah mengeluarkan pernyataannya. Penggemar alien berbalik menyerang lewat komentar-komentar di youtube.

Fenomena UFO memang telah lama hadir dalam hidup manusia yang meyakini bahwa kita tidaklah sendiri di alam ini karena sesungguhnya ada makhluk lain diluar sana. Keberadaan UFO juga terdokumentasi di lukisan-lukisan jaman dulu serta begitu banyaknya pola-pola crop circle yang terjadi dan hingga kini masih menjadi misteri juga seakan menjadi pertanda akan adanya makhluk extra terrestrial yang disebut UFO. Masih terlalu dini memang menyimpulkan bahwa video tersebut adalah benar-benar UFO karena teori tersebut harus dibuktikan dengan fakta-fakta yang mendukung serta penjelasan yang ilmiah.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...