Minggu, 20 Mei 2012

Celana dalam Ratu Elizabeth seharga Rp.42 juta! (ada yang mau?)

Berita fenomenal yang unik kali ini mungkin akan membuat anda menggeleng-gelengkan kepala karena tak percaya. Sebagian dari anda mungkin akan langsung menganggap hal ini adalah hal terkonyol, tergila dan tak lazim yang pernah dilakukan manusia. Tapi percayalah, saya juga tak kalah herannya. Pertanyaan besar pun menggelayut dalam benak saya, "Apa makna yang tersembunyi di sebuah celana dalam bekas??!". Menurut anda kira-kira untuk apa?. Dijadikan pajangan, hiasan dinding atau mungkin dibingkai untuk kemudian diletakkan di ruang tamu?. Hmm, sungguh konyol bukan.

Seperti telah diketahui bahwa eBay merupakan salah satu situs lelang terkemuka di dunia yang sekaligus menjadi media yang tepat bagi para pembeli dan para penjual serta kolektor di seluruh dunia untuk mengoleksi benda-benda berharga, tak terkecuali knicker (pakaian dalam). Kabarnya, pakaian dalam berbahan sutra yang disulam dengan huruf E (inisial ratu Elizabeth) serta gambar mahkota ini menarik tawaran lebih dari 3 ribu poundsterling atau sekitar Rp 42 juta pada situs web lelang tersebut.
Berita yang dilansir Telegraph, Selasa (15/5/2012) lalu menyebutkan bahwa benda berharga dan bernilai seni yang berupa celana dalam Ratu Elizabeth ini tengah dijual oleh Baron Joseph "Sepy" de Bicske Dobronyi yang merupakan seorang aristokrat, kolektor seni, wisatawan sekaligus playboy. Namun, diduga pakaian dalam tersebut belum dikukuhkan sebagai benda otentik oleh sumber-sumber resmi.

Peristiwa ini bermula ketika pakaian dalam yang dipercaya pernah dipakai dan menjadi milik Ratu Elizabeth II ini tertinggal di pesawat pribadinya selama kunjungan Ratu ke Chili pada 1968. Di sana dikatakan, benda tersebut dipungut oleh pilot dan kemudian diberikan kepada temannya, Dobronyi (pria kelahiran Hungaria).

Setelah dirinya meninggal pada 2010, keluarga Dobronyi menemukan pakaian dalam tersebut dan kini melelangnya melalui eBay. Melalui kategorisasi pada situs eBay, terdaftar pakaian dalam tersebut sebagai "item that has been previously used" atau dalam bahasa Indonesia berarti benda yang sebelumnya telah digunakan.

Situs tersebut juga menyebutkan bahwa pakaian dalam ini masih berada dalam kondisi baik, meski agak sedikit menguning akibat di makan usia. Digambarkan pakaian dalam tersebut memiliki empat mutiara kecil seperti tombol dan sebuah monogram yang melambangkan makhota Royal.

Monogram itu juga mengukirkan dua bunga dan batang dengan daun serta dikelilingi dengan renda rajutan. Selain itu, benda berharga tersebut memiliki ukuran pinggang 26 inci dan 16 inci. Melalui iklan di website tersebut, tertulis "sekali dalam seumur hidup berkesempatan untuk memperoleh dan memiliki sepotong memorabilia kerajaan,".

Ini bukanlah peristiwa satu-satunya yang pernah terjadi terkait pakaian dalam. Tahun lalu, sepasang pakaian dalam milik Ratu Victoria meraih tawaran hingga 9.375 poundsterling atau Rp131.250.000 di British auction house atau rumah lelang, Inggris.

Dikutip Wikipedia, Ratu Elizabeth II adalah Ratu Kerajaan Britania Raya dan Irlandia Utara dan kepala Persemakmuran semenjak tahun 1952. Ia merupakan anak perempuan dari raja George VI. Dari pernikahannya dengan Pangeran Philip sejak tahun 1947, ia mendapatkan empat anak, diantaranya Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Nah, bagaimana dengan anda?. Apakah anda berniat untuk memilikinya?.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...