Selasa, 08 Mei 2012

Diculik Al Qaeda, Warga AS Minta Obama Penuhi Tuntutan



Dubai Video yang diposting oleh sebuah forum internet menunjukkan seorang sandera Al Qaeda yang memohon hidupnya. Sandera asal AS itu meminta Presiden AS, Barrack Obama, untuk memenuhi tuntutan para penculiknya.

"Hidup saya berada di tangan Anda, bapak Presiden. Jika Anda menerima tuntutan, saya hidup. Jika Anda tidak menerima tuntutan, maka saya mati," kata sandera tersebut yang bernama Warren Weinstein, seperti dikutip dari Reuters, Selasa, (8/5/2012).

Sebelumnya, Warren diculik di kota Lahore, Pakistan, bulan Agustuts tahun lalu. Dalam video tersebut, Warren duduk di belakang meja dengan setumpuk buku dan tampak pula sebuah piring. Video ini dirilis oleh kelompok media dari Al Qaeda.

Warren menginginkan istrinya untuk mengetahui bahwa dirinya dalam kondisi baik. Ia menambahkan selama disandera semua yang ia butuhkan diberikan oleh penyandera.

Selain itu, pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahri, mengatakan bertanggung jawab atas penculikan Weinstein dan menuntut pembebasan semua anggota kelompok taliban dan militan dari tahanan AS. Hal ini disampaikan Ayman pada bulan Desember tahun lalu. Dia juga menuntut diakhirinya serangan udara oleh Amerika Serikat dan sekutunya terhadap militan di Pakistan, Afghanistan, Yaman, Somalia dan Gaza.

Sedangkan, pihak AS menyatakan tidak akan melakukan perundingan dengan pihak Al Qaeda. "Kita tidak dapat dan tidak akan berunding dengan Al Qaeda," ujar juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, Senin (7/5).

[detik.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...