Minggu, 04 Maret 2012

Makin Mesra Dengan Pilihan Makanan Ini

Makin Mesra Dengan Pilihan Makanan Ini

MENURUT Susan Kleiner, PhD, ahli gizi dan penulis buku Power Eating, dengan energi lebih, mood kita tetap bagus sepanjang hari. Jadi, Anda dapat menikmati kemesraan dengan pasangan. Nah, apa saja yang makanan apa saja yang bagus untuk Anda dan pasangan?

Sarapan sehat

          Masukkan unsur protein dan serat dalam sarapan, seperti yogurt dengan toping buah segar atau roti gandum dengan selai kacang. Makanan ini lebih lama dicerna tubuh, sehingga kita akan berenergi sepanjang pagi. Ini akan mencegah kita mengonsumsi makanan tak sehat menjelang jam makan berikutnya.

Minum banyak cairan

          Menjaga tubuh dari kekurangan cairan akan membantu fisik dan psikis kita kita tetap terjaga sepanjang hari. Ini juga memberi kita energi lebih di malam hari. Menurut Kleiner, jika kadar cairan dalan tubuh rendah, cairan yang berhubungan dengan seksual pun rendah. Nah, karena di malam hari tubuh tak menerima cairan dari luar, minumlah dua gelas air saat bangun tidur. Lalu, sepanjang pagi hingga sore, minumlah minuman rendah kalori dan mengemil makanan dengan kandungan air tinggi.

Konsumsi minyak zaitun dan kacang

          Lemak diperlukan untuk memproduksi hormon seks, testosteron dan estrogen. Jika Anda melakukan diet rendah lemak secara ketat, tubuh tidak akan cukup memproduksi kedua hormon itu. Gairah bercinta bisa turun. Namun, pastikan lemak yang dikonsumsi adalah lemak sehat,  lemak tak jenuh atau lemak beromega-3 yang bisa ditemukan dalam minyak zaitun, ikan dan kenari. Omega-3 dapat membangkitkan semangat saat kita mengalami depresi ringan. Menurut jurnal di Perancis yang berjudul Biomedicine & Pharmacotherapy, omega-3 juga dapat membantu mencegah sindrom pramenstruasi.

Cukup protein

          Saat diet dan tubuh tidak memiliki cukup protein, hormon dopamin yang berhubungan dengan rasa bahagia dan cinta, bisa turun. Pada perempuan akan menimbulkan rasa 'hampa'. Sementara para lelaki menyebabkan disfungsi ereksi. Kleiner menyarankan agar perempuan aktif mengonsumsi minimal 0,5 gram protein per kilogram berat badan setiap hari. Jadi jika berat Anda 50 kg, maka konsumsi protein minimal adalah 25 gram.

Dark chocolate setelah makan malam

          Cokelat bisa membuat suasana hati lebih senang. Itu fakta dan sudah didukung hasil penelitian di Jerman. Jadi, taruhlah sekotak kecil dark chocolate di samping tempat tidur dan sempurnakan acara malam Anda dan pasangan. (Erma)

[chicmagz.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...