Rabu, 21 Maret 2012

Sebuah Keluarga di Cina Sudah 6 Tahun Tinggal di Toilet


TINGGINYA populasi dan semakin langkanya lahan pemukiman membuat harga properti semakin meroket. Untuk menyiasatinya, sebuah keluarga asal Cina bahkan rela mengubah toilet umum menjadi tempat tinggal.

Zeng Lingjun, terlahir di sebuah desa kecil di provinsi Jilin. Sejak kecil, Zeng bermimpi bisa menuntut ilmu di perguruan tinggi. Berasal dari keluarga miskin, Zeng terpaksa harus mengubur keinginannya dan memutuskan untuk membuka usaha reparasi sepatu.

Bosan tinggal di kota kecil, Zeng hijrah ke Shenyang, kota terbesar di bagian timur laut Cina. Berbekal uang 50 yuan atau hanya sekitar Rp 72.000, Zeng menjajal peruntungannya di kota Shenyang.

Dikutip dari Oddity Central, seorang teman menawari Zeng untuk tinggal di sebuah hotel yang sudah tidak ditempati lagi. Bukan di kamarnya, tapi di toilet! Tergiur dengan uang sewa yang rendah, Zeng langsung menerima tawaran itu. Zeng menata toilet umum yang cukup luas itu dengan berbagai perabotan, seperti kasur, lemari, hingga komputer.

Kini Zeng genap enam tahun menjadi penghuni toilet. Istri dan anaknya pun nampak betah dan tidak terganggu dengan kondisi ruangan tempat tinggal mereka. Tidak disebut apakah “rumah” keluarga Zeng masih mengeluarkan aroma khas toilet atau tidak.


[forum.vivanews.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...