Senin, 26 Maret 2012

3 Kata Bohong yang sering kita ucapkan

Berkata Bohong memang sudah lumrah di kalangan kita saat ini, Bagaimana tidak.. setiap kata-kata yang kita ucapkan tanpa kita sadari itu adalah kebohongan seakan itu sudah hal wajar di kehidupan kita.

Berikut kata Bohong yang sering kita ucapkan :

 1. SAYA TIDAK BISA...
Seringkali saat kita dihadapkan dengan suatu target atau pekerjaan yang kelihatannya agak sulit kita cenderung suka berkata, "Saya tidak bisa", maka dengan segera perkataan Anda hanya akan membuat pintu pikiran Anda tertutup untuk mencari jalan dan mencoba. Sebaliknya jika Anda berkata "saya belum bisa" ini masih membuat otak kita  bekerja mencari jalan. Kalau Anda sering mengucapkan kata "Saya tidak bisa" maka ini dapat "Membatasi kemampuan diri Anda". Sikap merasa tidak bisa juga "Melumpuhkan kreativitas Anda". Anda juga dapat mengucapkan kata  "Saya coba dulu", setidaknya dengan demikian " Anda akan tahu seberapa kemampuan Anda untuk meraih suatu hal".
"Untuk menjadi seseorang yang berhasil, jangan pernah lagi ucapkan kata saya tidak bisa, khususnya dalam hal yang berhubungan dengan kemampuan Anda".

2. TIDAK MUNGKIN...
Orang-orang yang sering berkata "Tidak mungkin" akan menutup berbagai pintu keajaiban. Dengan sikap ini mereka  akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena hampir segala sesuatu yang kita nikmati hari ini adalah sesuatu  yang mustahil di hari kemarin. Semua pencapaian yang luar biasa diawali dengan suatu keyakinan bahwa hal itu mungkin dikerjakan atau diwujudkan. Buktinya kalau Anda perhatikan berbagai peralatan teknologi canggih saat ini, mungkin waktu dulu awalnya banyak orang yang menganggap itu sesuatu yang tidak mungkin tapi ternyata sekarang hal itu mungkin untuk diciptakan. Ini berarti apa saja yang Anda ingin raih saat ini dalam hal karir, keuangan, keluarga, ataupun perkembangan diri Anda, hal itu sangat mungkin dicapai. Seorang yang berhasil harus belajar melihat setiap kemungkinan dibalik suatu kemustahilan. ini akan mendatangkan banyak keajaiban yang terjadi dalam hidup Anda.

3. SAYA SUDAH TAHU...
Setiap kali Anda mengucapkan bahwa "Saya sudah tahu", sebenarnya Anda sedang menutup pintu pembelajaran. Sehingga kita tidak lagi berusaha untuk mempelajari hal-hal baru. Padahal dalam kehidupan selalu ada hal yang dapat kita pelajari. Kalau Anda membaca buku, menghadiri seminar atau berkomunikasi dengan sikap tahu segalanya, maka Anda tidak akan pernah belajar sesuatu. Karena para orang yang berhasil adalah orang yang selalu mau belajar dan ingin  mencari tahu. Ketika seseorang menganggap bahwa dia sudah mengetahui semuanya itu sesuatu kebodohan. Kenyataannya semakin Anda benar-benar tahu, semakin Anda menyadari bahwa Anda tidak tahu. "Pengetahuan hanya datang pada orang -orang yang siap menerimanya".

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...