Rabu, 21 Maret 2012

Pantai Bola Bowling di California

Ada pantai yang unik di Kota Mendocino, California, AS yaitu pantai dengan bebatuan bulat seperti bola bowling. Bowling Ball Beach jadi salah satu atraksi alam menarik yang tidak bisa dilewatkan saat melancong ke sana.

Pantai Bowling Ball dikenal dengan nama Schooner Gulch State Beach. Pantai ini berjarak 4,2 km dari kawasan perlindungan dan konservasi Point Arena, Mendocino. Di sana, terdapat sebuah pemandangan yang tidak biasa. Pantai ini tidak hanya diisi dengan pasir tapi juga puluhan bahkan ratusan batu bulat yang menyerupai bola bowling.

Bebatuan hasil bentukan alam ini berdiri kukuh di tempatnya, tidak bisa dipindahkan. Meski ombak telah menyapu pasir dan batu-batu lain, bebatuan bowling itu masih tetap pada tempatnya. Jangankan disapu ombak, bebatuan tersebut juga tidak bisa didorong atau dipindahkan dengan kekuatan manusia.

Bebatuan tersebut sangat indah terlihat saat sedang disapu ombak. Saat terbaik mengunjungi pantai ini adalah pada saat air surut karena pengunjung bisa bermain di antara batu-batu bulat. Saat musim panas, bebatuan akan kering dan bisa jadi tempat bermain. Namun pada saat musim hujan atau musim dingin, bebatuan ini akan berlumut dan sangat licin.

Tidak hanya batu besar. Banyak bebatuan kecil di sini yang juga berbentuk bulat. Fenomena alam yang unik ini tentu membuat banyak orang penasaran dan mengujungi pantai Bowling Ball. Banyak pengunjung yang datang setiap saat, meski cuaca sedang tidak terlalu bagus.

Kegiatan yang sering dilakukan di sini adalah mancing, piknik dan santai di pantai. Pengunjung bisa piknik dan menikmati matahari menjelang sore. Surfing juga merupakan kegiatan favorit di sini. Setelah puas bermain, para pengunjung bisa menunggu matahari tenggelam sambil duduk di atas bebatuan bowling tersebut.

Cuaca di sana tidak bisa diprediksi dengan mudah, karena sering berubah tanpa terduga. Oleh karena itu, membawa pakaian cadangan sangat disarankan saat berkunjung ke sini. Tengok sendiri uniknya pantai ini saat Anda sedang berlibur ke California, AS.

[forumvivanews]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...