Friday, March 23, 2012

Indonesia Bangun Stadion Bola Termegah 495 miliar


Semua kursi di Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage Bandung, yang diperkirakan sebanyak 138.000, akan didesain seperti kursi di Stadion Old Trafford, Inggris.



“Kota Bandung ingin punya stadion standar internasional. Tidak seperti kebanyakan stadion di Indonesia, seperti Stadion Gelora Bung Karno lainnya yang menggunakan bangku panjang, kita memakai standar FIFA,” kata anggota tim dari pelaksana kontrak dan teknis pembangunan SUS Gedebage dari PT Adhi Karya, Hanif Setio Nugroho, di Bandung.

Ia mengatakan, 138.000 kursi yang akan menjadi tempat duduk penonton SUS Gedebage tersebut akan didatangkan langsung dari Inggris melalui pabriknya di Malaysia.

“Tentang kursi yang dipesan khusus ini memiliki kelebihan bisa melipat sendiri dan kekuatan menahan berat atau beban hingga 2.000 newton atau 200 kilogram,” ujar Hanif.

Menurutnya, anggaran yang dipersiapkan untuk pemenuhan kursi spesial tersebut sebesar Rp 15 miliar.

Dikatakannya, saat ini sudah terkirim 130.800 dari 138.000 kursi di lokasi pembangunan yang telah dipesan, sisanya masih berada di Pelabuhan Tanjung Priok, menunggu pembangunan SUS Gedebage selesai.
Indonesia Bangun Stadion Bola Termegah 495 miliar

[www.osserem.me]

No comments:

Post a Comment