Minggu, 04 Maret 2012

Ultrabook Toshiba Portege Z830 | Laptop terbaru 2012


Laptop Terbaru dari Toshiba 2012

Ketika saya melihat dan membaca postingan Denaihati “Bertemu teman lama di Intel Malaysia”, yang didalamnya disebutkan nama sebuah gadget terbaru Ultrabook Toshiba Portege Z830, seketika itu pula saya mengidamkan gadget tersebut. Ditambah lagi dengan postingan Denaihati lainnya tentang ultrabook ini, maka semakin menggebu minat saya pada Ultrabook Toshiba Portege Z830.


Mengapa saya sangat mengidamkan ultrabook ini ? Karena pekerjaan saya yang setiap hari, setiap saat berhadapan dengan komputer dan mengharuskan berhubungan terus dengan internet, selain itu pula saya belum pernah sama sekali mempunyai bahkan menggunakan sebuah laptop atau gadget lain, hanya komputer desktop lah yang selama ini saya gunakan. Sehingga kalau keluar rumah, saya tak dapat melaksanakan pekerjaan.

Adapun alasan lainnya, karena gadget keluaran terbaru dari Toshiba ini mempunyai desain yang sangat menawan, dan diklaim sebagai ultrabook paling tipis dan paling ringan di dunia saat ini.

Ultrabook Toshiba Portege Z830 ini memiliki ketebalan 15.9 mm lebih tipis 40% dari seri sebelumnya, dan bobotnya pun hanya 1.12 kg lebih ringan 20% dari seri Portege R830 . Woow..! sangat ringan dan tipis untuk ukuran sebuah ultrabook, sehingga ultrabook ini mudah ditenteng kemana saja.


Desain yang menawan
Keindahan lain dari desain ultrabook ini yang membuat saya semakin terpesona yaitu antara lain casingnya yang terbuat dari bahan magnesium alloy bertekstur sarang madu (Honeycomb Rib), membuat ultrabook ini tidak licin dan lebih tahan goncangan dan tumpahan air, sehingga keyboard yang tahan tumpahan air ini akan memberikan waktu yang cukup bagi si pengguna untuk melindungi data yang tersimpan sebelum mematikannya.


Selain dari itu, layar ultrabook ringan dan tipis ini berukuran 13.3 inci dengan LED backlit dan resolusi 1.366 x 768 pixel dengan rasio 16 : 9, cocok untuk menonton film. Dihiasi pula dengan webcam 1.3 MP dibagian atasnya. Grafisnya menggunakan Intel HD 3000 graphic yang mendukung teknologi Wi-Di. Adapun suara yang dihasilkan Z830, keras dan jernih karena stereo speakers didukung oleh MaxxAudio.


Performa yang mantap
Bukan hanya desainnya saja yang menawan, Ultrabook Toshiba Portege Z830 ini juga memiliki performa yang mantap didukung processor Intel Core i7-2677M @ 1.8 GHz (4CPU) serta memori sebesar 6 GB DDR3. Sistem operasi yang ditanamkan adalah Windows 7 Professional 64 bit, ini menandakan bahwa ultrabook ini ditujukan untuk kebutuhan bisnis. Solid State Drive (SSD) pada Z830 ini berkapasitas 128 GB.

Konektivitas dan Fitur yang menarik
Ultrabook Toshiba Portege Z830 dilengkapi pula dengan dua port USB 2.0, satu port USB 3.0, HDMI,   Bluetooth, WLAN, VGA out dan Wifi 802.11 b/g/n sebagai penunjang koneksinya. Juga terdapat satu port USB di samping kanan untuk mereka yang suka menggunakan mouse.

Fitur penunjang lain yang tak kalah menarik adalah fingerprint scanner sebagai fitur keamanan untuk memastikan yang menggunakannya adalah orang yang berhak dan Hi-speed Start Mode yang membuat kita hanya memerlukan 20 detik saja untuk waktu bootingnya dari posisi mati sampai ultrabook siap digunakan serta ditunjang dengan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam.

Itulah yang menyebabkan saya terus mengidam-idamkan Ultrabook Toshiba Portege Z830. Semoga Review saya ini menjadi satu alasan bagi penganjur dan penaja untuk memilih saya sebagai yang berhak menerima Ultrabook Toshiba Portege Z830.

Sumber : denaihati

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...