Selasa, 06 Maret 2012

Senjata Unik, Agar Orang Lain Diam Ciptaan Ilmuwan Jepang


Sering kesal karena seseorang terlalu berisik di bioskop atau perpustakaan? Ini kabar baik, karena ilmuwan Jepang telah menciptakan senjata khusus yang dapat membuat mereka malas bicara lagi untuk sesaat.

Sebenarnya, pistol yang ada sekarangpun sudah cukup untuk membuat seseorang diam. Tapi kamu tak mau berurusan dengan hukum dan menginap di dalam sel penjara bukan? Makanya, kita perlu senjata khusus untuk mengatasi para manusia yang punya kebiasaan mengeluarkan suara bukan pada tempatnya ini. Tentu dengan cara yang lebih elegan, simple, dan tanpa ceceran darah dimana-mana.

Yang kita perlukan adalah SpeechJammer! Terima kasih untuk Kazutaka Kurihara dan Koji Tsukada yang sudah bersusah payah menemukan alat tersebut untuk kita pecinta ketenangan. Senjata buatan mereka ini menurut mereka ampuh untuk membuat orang malas bicara dalam sekejap. Bagaimana cara alat unik ini bekerja?

Simple, cukup arahkan 'moncong' senjata tersebut ke arah mulut target dengan bantuan sinar laser. Klik pelatuk dan alat directional mike (lihat gambar bawah) akan merekam apa yang mereka ucapkan dan directional speaker akan mengembalikan ucapan mereka ke arahnya dalam rentang waktu cuma 0,2 detik. Dan ternyata hal itu sudah cukup untuk membuat siapapun target menjadi kebingungan dan menghentikan omongannya.



Satu kelemahan alat ini, atau dua, adalah tidak dapat digunakan selain untuk orang yang sedang berbicara. Artinya tidak efektif untuk seseorang yang mengeluarkan suara-suara tanpa arti dari mulutnya, seperti tertawa, berteriak atau bergumam tidak jelas seperti orang kesurupan. Kelemahan lainnya adalah ukurannya yang segede kotak amal di mesjid. Kita jelas akan terlihat aneh ketika membawa alat ini ke ruangan kelas atau perpustakaan. Belum lagi beratnya yang akan membuat kamu semakin pendek jika dibawa terus-menerus.

Tapi bagaimanapun, alat ini dapat melakukan tugasnya dengan baik dan penemuannya sendiri adalah sesuatu yang mengagumkan. Alat ini juga amat cocok untuk digunakan oleh petugas perpus, dosen, guru, mahasiswa, politikus, dan para suami/istri yang memiliki pasangan sedikit comel. Kita tunggu saja kapan alat ini bakal hadir di pajangan toko terdekat.   



[idbite.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...