Minggu, 11 Maret 2012

Mengenal Stanley Martin Ngkongnya Komik Marvel

Stan Lee? Siapa tuh?Mungkin kebanyakan orang bingung dan bertanya-tanya, siapa sih Stan Lee? Tapi buat pecinta komik khususnya Marvel Comics pasti udah gak heran sama ngkong yang satu ini. Stan Lee atau Stanley Martin Lieber adalah salah satu living legend yang berkecimpung di dunia perkomikan Amerika. Beberapa karyanya gue yakin udah gak asing lagi di telinga kita. Sebut aja Spider-Man, Fantastic 4, X-Men, Hulk dan Iron Man. Gue yakin penghuni Fovie pasti udah nonton film - film superhero itu kan? Nah sekarang loe tau kan ngkong yang satu ini nih yang melahirkan para hero itu.

Sebagai penghargaan atas penciptaannya tersebut, Marvel Comics memperbolehkan ngkong Stan Lee untuk muncul di setiap film yang karakter hero-nya dibuat sama si ngkong. Dan kalo lo perhatiin, si ngkong udah eksis banget di setiap film jebolan Marvel Studio.

X-MEN (2000)


Stan Lee muncul sebagai penjual Hot Dog di pantai tempat The Senator berhasil kabur dari markas Magneto.

Spider-Man (2002)


Stan Lee muncul sebagai rakyat sipil yang menghindari reruntuhan saat serangan musuh Spiderman, Green Goblin di Times Square.

Daredevil (2003)


Muncul sebagai kakek - kakek yang nyebrang jalan sambil baca koran dan di selametin sama Matt Murdoc alias Daredevil waktu masih remaja.
Hulk (2003)


Muncul sebagai petugas keamanan laboratorium dan berpapasan dengan Bruce Banner (orang yang nantinya akan jadi Hulk).


Btw, penampakannya Opa Stan Lee yg di Hulk (2003) itu sebelahnya Lou Ferrigno, pemeran Hulk di serial TV Hulk jaman dulu, jadinya dobel cameo deh...


Spider-Man 2 (2004)


Gak jauh beda dari penampakan di Spidey 1, si ngkong muncul dan menyelamatkan seorang wanita dari reruntuhan yang jatuh saat Spidey fight lawan Doc Ock.


Fantastic Four (2005)


Kali ini jadi tukang pos dan ketemu langsung sama Reed Richards alias Mr. Fantastic.


X-MEN: The Last Stand (2006)


Adegannya cuma lagi menyiram tanaman dan tiba - tiba air yang keluar dari selang bisa melayang akibat kekuatan mutant Jean Grey yang waktu itu lagi di datengin sama Prof. X dan Magneto.

Spider-Man 3 (2007)


Dia muncul, memberi nasihat kepada Peter Parker, dan bilang "Nuff Said". Nuff Said itu kata yang sering Stan tulis waktu dia menggarap komik Spiderman jaman dulu.


FF: Rise of the Silver Surfer (2007)


Ini yang paling lucu dari semua penampakan Stan. Dia dateng ke pernikahan Reed Richards/Mr. Fantastic dan Susan Storm/Invisible Girl tapi langsung diusir karena namanya gak terdaftar. Kasihan si ngkong.

Iron Man (2008)


Ini juga kocak. Saat Tony Stark/Iron Man datang menghadiri acara amal, dia menyapa seorang kakek yang dikelilingi cewek - cewek seksi karena dikira Hugh Hefner si Boss majalah Playboy. Tapi setelah ditepok Tony dan nengok, ternyata itu Stan Lee!


The Incredible Hulk (2008)


Dia meminum jus yang terkontaminasi darah Bruce Banner/Hulk.

Iron Man 2 (2010)


Lagi - lagi Tony Stark salah sebut nama. Saat di Stark Expo, Tony menyapa Stan karena dikira Larry King. Tony.........!!!

Thor (2011)


Dia sekarang beralih profesi sebagai supir truk yang mencoba mengambil palu Thor, Mjolnir. Tapi gak ada yang bisa mengambilnya tuh sampe - sampe truknya rusak. Karena Mjolnir Cuma bisa diangkat oleh orang yang bijaksana, begitu sih sumpah Odin - Dewa Asgard, bapaknya Thor.

Nambahin gan, walaupun muncul cuma beberapa detik, kebanyakan si ngkong berperan sebagai "Stan the Man" seperti contoh di cast film THOR


Captain America: The First Avenger (2011)


Kali ini peran yang dimainkan Stan paling bergengsi, walaupun tetep cameo juga. Dia jadi seorang Jendral US Army pada setting perang dunia II.

The Avengers (2012)

Buat yang belum tau, The Avengers adalah satuan tempur yang isinya superhero semua. Karena yang buat Marvel Comics, maka Hero yang jadi Line-up adalah para hero marvel. Yaitu Captain America (Chris Evans), Black Widow (ScarJo), Iron Man (Robert Downey), Thor (Chris Hemsworth), Hulk (Mark Rufallo), dan Hawkeye (Jeremy Renner). Dan jangan lupa komandan mereka Nick Fury (Samuel L Jackson).

Stan bilang akan muncul lagi dalam film ini, tapi entah jadi apa. Dia malah bilang, "Gue bakal muncul, kecuali syutingnya di bulan".

The Amazing Spider-Man (2012)

Buat yang belum tau kenapa Spidey di buat ulang, selain urusan diplomasi antara Marvel dan Studio yang pelik serta cast and crew yang udah gak jelas kehadirannya, adalah untuk memunculkan cerita - cerita yang terlewat dari 3 film sebelumnya. Makanya kalo liat trailer TASM pasti ada kata - kata "The Untold Story".

Rumornya, Stan akan muncul sebagai karyawan perpustakaan yang jadi saksi mata pertarungan Spidey vs The Lizard.

Mallrats (1995) - tambahan dari agan mattevilfurya


di film serial heroes, eyang stan lee jg nongol kok jadi cameo di season 1, jadi supir bus ketemu sama hiro nakamura pas mau naik bus.

dia bilang "what would you do?" ke hiro pas dia lgi bingung mau masuk naik bis ato nggak,

Buat yang bertanya - tanya kenapa di The Punisher, Punisher: Warzone, Ghost Rider I & II, dan Blade Trilogy gak ada penampakan Stan Lee, jawabannya simple sekali. Dia gak membuat karakter - karakter itu.

Untuk tidak adanya penampakan Stan Lee di X2, dan X-Men Origin: Wolverine masih dalam tanda tanya. Mungkin ada yang bisa sharing?

Needless to say, kita emang harus respect sama leluhur kita, karena tanpa mereka kita gak mungkin ada seperti sekarang. Peter Parker aja nurut pas di kasi nasihat sama Stan Lee. Karena tanpa Stan, dunia perkomikan gak bakal asik seperti sekarang, dan yang pasti Spidey alias Peter Parker gak bakalan ada di dunia. Tapi jangan kaya Tony Stark yang selalu salah nama waktu menyapa beliau.Marvel.com

[bambang-gene.blogspot.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...