Selasa, 13 Maret 2012

Mark Zuckerberg Terancam di Gugat Facebook


Facebook mengancam akan memperkarakan Mark Zuckerberg. Bukan Zuckerberg sang pendiri Facebook, melainkan seorang pria di Israel yang mengganti namanya menjadi Mark Zuckerberg.

Dikutip detikINET dari Press Association, Sabtu (17/12/2011), pria yang awalnya bernama Rotem Guez ini telah mengganti namanya secara sah di depan hukum Israel menjadi Mark Zuckerberg. Lalu apa alasannya?

Rotem menjalankan bisnis yang dianggap menyalahgunakan Facebook sehingga ia terancam dituntut situs jejaring terpopuler itu. Maka ia ganti nama jadi Mark Zuckerberg agar Facebook tidak menggugatnya.

"Jika Anda ingin menggugatku, Anda harus menggugat Mark Zuckerberg," kata Zuckerberg pada pihak Facebook. Bisnis pria ini dipandang ilegal karena menjual layanan agar perusahaan bisa banyak mendapat 'Like' di Facebook.

Facebook sudah mengirim surat pada Zuckerberg agar segera menutup bisnisnya. Jika tidak dilakukan, Facebook mengancam akan mengambil semua langkah yang diperlukan.

"Jika Anda mengabaikan surat ini dan meneruskan aksi tidak patut Anda, Facebook akan mengambil langkah apapun yang dirasa penting untuk mempertahankan hak-haknya," demikian surat dari Facebook.

Agaknya perubahan nama tersebut akan semakin menjengkelkan Facebook. Sebab ia malah meniru nama pendiri mereka dengan sama persis.

[detik]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...