Jumat, 02 Maret 2012

Inter Milan Kaget Indonesia Punya GBK

 Inter Milan terus melakukan persiapan menjelang laga persahabatan melawan Indonesia pada 24 hingga 26 Mei mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah meninjau Stadion Gelora Bung Karno yang akan dijadikan tempat "I Nerazzurri" bertanding.

Ditemani sejumlah pengurus PSSI dan promotor pertandingan, manajer tim Inter, Andrea Butti, meninjau Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Ia terlihat mengecek ketinggian rumput lapangan, ruang ganti pemain, dan bola yang akan dipakai pada pertandingan nanti.

"Saya terkejut ada stadion besar di Indonesia, bigger stadium boy. Bagus karena secara keseluruhan kondisi lapangan dan penunjangnya sangat bagus untuk pertandingan kami nanti," kata Butti seusai meninjau lapangan di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Inter dijadwalkan akan berada di Indonesia selama lima hari. Sementara dalam pertandingan nanti tim asuhan Claudio Ranieri ini rencananya akan bertarung melawan Liga Selection pada 24 Mei dan timnas Indonesia senior plus U-23 pada 26 Mei. Selain bertanding, Inter juga akan mengadakan serangkaian acara, seperti meet and greet, mengadakan malam amal, coaching clinic, dan fans festival yang bertema "Inter Village".

Sementara itu, meski tak diperkuat Wesley Sneijder, Andrea Ranocchia, dan Giampaolo Pazzini, yang kemungkinan akan dipanggil timnasnya masing-masing untuk Piala Eropa 2012, Inter akan hadir dengan tim terbaiknya. Itu artinya, pemain seperti Diego Forlan, Diego Milito, Douglas Maicon, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Julio Cesar, Lucio, Javier Zanetti, dan Yuto Nagamoto akan menghadiri laga tersebut.

Pengamat sepak bola yang ikut dalam rombongan Butti, Yusuf Kurniawan, mengungkapkan, selama di Indonesia, Inter meminta agar disiapkan es sebanyak 100 kilogram per hari. Selain itu, Inter rencananya akan membawa tukang masak sendiri.

"Maklum klub besar. Bawaan mereka saja hampir 1,5 ton dan membawa koki sendiri," ungkap Yusuf.


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...