Sabtu, 03 Maret 2012

Definisi Wanita Cantik di Mata Pria

Definisi tentang wanita cantik di mata pria tidaklah sama. Pria memiliki gambaran dan pendapatnya sendiri tentang kriteria seorang wanita cantik. Hal ini bergantung pada selera pria tersebut dan juga pengaruh dari pengalaman hidupnya selama ini. Definisi yang sangat umum, wanita cantik berarti memiliki paras muka yang indah dilihat. Namun demikian, penilaian tentang paras muka yang indah bersifat sangat relatif dan tergantung pada selera pria. Ada pria yang lebih menyukai wajah wanita indo, oriental, arab dan sebagainya.


Menurut beberapa lelaki dewasa, wanita cantik tidak hanya dipandang paras wajahnya saja namun juga fisik secara keseluruhan. Seorang wanita dikatakan cantik jika dia memiliki paras wajah yang menarik dipadu dengan bentuk tubuh yang proporsional dan indah dilihat. Definisi wanita cantik yang demikian memang hanya melibatkan bentuk fisik saja. Asalkan dia punya penampilan fisik yang bagus dan menarik dapat dikatakan dia seorang yang cantik. Bahkan beberapa pria berpendapat wanita cantik adalah wanita yang juga memiliki tubuh seksi.

Namun definisi wanita cantik secara lebih menyeluruh tidak hanya menyangkut bentuk fisik saja tapi keseluruhan antara fisik dan sikap atau perilakunya. Walaupun dia berwajah “standar” namun jika wanita itu selalu tampil percaya diri maka hal ini menjadi nilai tambah untuk menyebut dia seorang wanita yang cantik. Demikian juga jika dia memiliki sifat yang baik hati dan lemah lembut, wanita ini memiliki kecantikan dari dalam dirinya. Wanita yang cukup mandiri dan pandai menempatkan diri dalam suatu situasi tertentu adalah wanita cantik versi beberapa lelaki dewasa. Wanita seperti ini kenyataannya lebih sulit ditemui daripada wanita yang memiliki kecantikan fisik saja. Kecantikan yang berasal dari dalam dengan sendirinya akan menimbulkan aura cantik yang bisa-bisa lebih menarik bagi sebagian pria.

Bahkan beberapa pria menganggap wanita yang berjilbab misalnya adalah wanita cantik karena dia berani untuk menutup auratnya dan tampil lebih sopan. Jadi definisi tentang wanita cantik memang tidak pakem namun tergantung dari selera pria itu masing-masing.
[unik.wen.id]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...