Rabu, 10 Oktober 2012

Kalau Orang Tua Bilang “Nggak!”


Kalau Orang Tua Bilang “Nggak!”, Meski cuma sekali, kayaknya hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya pacaran ditentang orang tua. Well, pasti ada saja yang bikin salah satu dari orang tua kita nggak suka sama pacar kita. Kadang sih rasional, kadang juga nggak jelas, yang penting nggak boleh saja. To be honest, coba deh lihat lagi apa sih motivasi dibelakang kejadian ini.
  • Alasan
Lihat lagi alasan kamu pacaran dengan dia, apakah karena kamu tergila-gila karena cinta atau malah sebaliknya cinta yang bikin kamu gila? Apakah kamu benar-benar punya rasa ke dia, atau cuma kasihan saja. Mungkin kamu pacaran cuma karena dorongan teman atau atas nama popularitas saja. Selain itu, kamu juga mesti tahu dasar apa yang membuat hubunganmu ini ditentang oleh ortu. Ortu punya berbagai alasan untuk bilang nggak ke kamu, berdasarkan pengalaman dan sudut pandang mereka tentunya. Orang tua kadang berasa punya sixth sense yang kuat dari perubahan-perubahan kecil di tingkah laku kamu sehari-hari.
Yang  jelas sifat memberontak nggak akan pernah jadi jalan keluar, malah nantinya akan berakibat buruk ke pacar kamu. Coba deh pikir sekali lagi, apa worthed alasan tadi untuk menambah drama antara kamu dan orang tua kamu?
  • Parent are right, but not always right
Ketika kamu terbutakan oleh cinta, banyak hal salah yang menjadi benar menurut kamu. Biasanya orang tua akan bisa melihatnya dari tingkah laku kamu selama kamu jalan dengannya.  Sudah jadi tugas orang tua untuk mengarahkan kamu ke jalan yang lebih baik. Tentunya mereka nggak ingin dong, melihat anaknya sakit nantinya. Alasan orang tua kita pasti dilakukan demi kebaikan kita, cuma kadang reaksi yang mereka berikan  juga bisa salah bahkan terkadang berlebihan.
So, duduk bareng mereka, bicarakan tentang opinimu tentang hubunganmu sekarang. Debat panjang mungkin bakal bikin kamu kesal, cuma dari sinilah masing-masing dari kalian mengerti dan mencoba memahami alasan satu sama lain.
  • Love be there for finding peace
Love doesn’t always make sense. Ada saja yang membuat kita tertarik pada lawan jenis. Namun seperti apapun  bentuk cinta itu pasti akan menghasilkan hal yang positif, bukan hal-hal yang destruktif. Kita sayang pada orang tua kita, tapi si pacar ini juga nggak kalah pentingnya. Dan setelah duduk bersama nggak bisa menurunkan ego kalian, mungkin ada baiknya kamu berjuang buat perasaanmu kali ini.
Walaupun begitu, kamu tetap harus menjalin hubungan baik dengan keduanya. Kalau memang pendapat kamu ini benar, perjuangan cinta yang kamu lakukan nantinya pasti akan membuahkan hal yang indah pada akhirnya. Kalaupun ternyata kamu salah, masih ada orang tua kamu yang siap memberikan uluran tangannya untuk selalu membantumu.

remaja.suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...