Rabu, 31 Oktober 2012

Jenis Biaya Produksi Dan Jenis-Jenis Produksi

jenis biaya produksi atau macam-macam biaya produksi dan tentang jenis-jenis produksi
Info Terbaru - Jenis Biaya Produksi Dan Jenis-Jenis Produksi - seperti setelah dijelaskan sebelumnya tentang pengertian produksi pada artikel Pengertian Produksi, kali ini melanjutkan artikel seputar produksi yaitu jenis biaya produksi atau macam-macam biaya produksi dan tentang jenis-jenis produksi.
apa saja jenis biaya produksi atau macam-macam biaya produksi?
  1. Biaya Tetap, yaitu biaya yang besar kecilnya tidak dipengaruhi banyak sedikitnya produksi. Contoh : gaji pegawai, biaya penyusutan sewa,
  2. Biaya variabel, yaitu biaya yang sangat di pengaruhi oleh banyak sedikitnya produksi. Contoh : pembelian bahan baku, pembelia Bahan Bakar Minyak,

Apa saja yang termasuk jenis-jenis produksi?
Dibawah ini jenis produksi atau hasil usaha :
  1. Hasil usaha ekstraktif, yaitu produksi dan pengambilan barang-barang yang tersedia di alam. Seperti : ikan, kapur, pasir, dan lain lain.
  2. Hasil usaha Industri, yaitu produksi dari pengolahan bahan dan barang mentah menjadi barang jadi atau setengah jadi. Seperti : kain, kue dan lain-lain.
  3. Hasil usaha agraris, yaitu produksi dari pengolahan atau penggarapan tanah. Sperti : pertanian, perkebunan, kehutanan, dan lain-lain.
  4. Hasil usaha Niaga, yaitu usaha produksi dari usaha penyaluran barang dari produsen ke konsumen. Seperti : toko, agen, warung, dan lain-lain.
  5. Hasil usaha jasa, yaitu hasil usaha produksi dengan cara pemberian pelayanan jasa kepada masyarakat. Misalnya : bengkel, perhotelan, asuransi, transportasi, dan lan-lain.
semoga artikel yang berjudul Jenis Biaya Produksi Dan Jenis-Jenis Produksi ini bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...