Jumat, 26 Oktober 2012

Batu Secret Zoo, Kebun Binatang Modern Indonesia


Batu Secret Zoo, Kebun Binatang Modern Indonesia, Kebun binatang yang satu ini, mungkin bisa dibilang kebun binatang  modern yang ada di Indonesia lho, Kawan Remaja. Yap, Batu Secret Zoo. Sebuah wahana wisata kebun binatang yang berlokasi di Batu, Jawa Timur. Mempunyai luas 14 hektar, kebun binatang yang diresmikan pada tahun 2010 ini merupakan bagian dari Jatim Park 2, setelah Pohon Inn dan Museum Satwa.
Hanya dengan membayar Rp.55.000 untuk hari Senin – Kamis dan Rp.65.000 untuk hari Jum’at – Minggu, kamu sudah bisa jumpai bermacam koleksi hewan dari seluruh belahan dunia disini. Yang pasti, semua koleksi hewan ini ditempatkan sesuai dengan habitat aslinya, keren.
Seperti Aquarium, yang mempunyai koleksi  berbagai spesies ikan laut dan tawar disini. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa melihat Hiu Karang sirip-hitam, lho. Menengok ke arah gaya Afrika, ada Savannah yang berbentuk terowongan berdinding kaca, dimana kamu dapat menyaksikan ekosistem hewan-hewan Afrika, seperti Giant Sable AntelopeScimitar-Horned oryx, Zebra. Selain itu, juga terdapat berbagai binatang berukuran kecil seperti meerkat, marmot, kelinci dan sebagainya.
Menyaksikan kehidupan Elang di habitatnya, pasti juga seru. Nah, kamu bisa mengunjungi Rumah Elang disini. Dengan dipandu petugas, kamu bisa berjalan sambil melihat berbagai jenis elang dengan berbagai jenis spesies dan status konservasinya.
Ingin yang lebih liar lagi, pastikan kamu berkunjung dan menyaksikan kehidupan kuda nil. Pada jam tertentu, kamu bisa memberi makan kuda nil tersebut, asik. Selain itu, melihat aktivitas buaya secara langsung dari atas jembatan , pasti akan menjadi sensasi tersendiri.
Buat penggemar kucing besar alias harimau, Tiger Land  bisa menjadi tempat favorit. Disini kamu bisa menyaksikan berbagai spesies dan tingkah laku hewan berbulu indah ini. Ternyata, di kebun binatang ini, terdapat singa putih pertama di Indonesia, lho. Eitss, tapi nggak cuma melihat saja, kamu juga bisa memberi makan harimau tersebut, nih.
Cukup dengan membayar Rp 10.000, kamu bisa memancing di atas kaca Arclyric dengan umpan daging segar. Yap, dari atas kita bisa melihat tingkah lucu harimau dalam menangkap umpan, hehe. Juga masih ada koleksi binatang lainnya di Reptile Garden dan Flying Lemur.
Masih kurang puas, kamu bisa mencoba wahana permainan yang terdapat di Batu Secret Zoo ini. Seperti, River Adventure yaitu naik perahu mesin menyusuri sungai sambil melihat orang utan yang tinggal di sekitar sungai. Atau Giant Wheel yang merupakan kincir raksasa terbesar kedua di Indonesia setelah di Jakarta.
Nah, untuk wahana yang satu ini cukup seru dan menegangkan, karena kamu bisa melihat suasana kota Batu dan kebun binatang dari atas. Serta bisa melihat ke bawah kincir angin, karena terdapat kaca sebagai lantainya. Dan masih banyak wahana seru lainnya, seperti wahana air Log Flume, Feeding Birds, Fantasy Land yang wajib kamu coba disini.
Tunggu apalagi, yuk ramai-ramai ke Batu Secret Zoo!

suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...