Rabu, 24 Oktober 2012

Android adalah sasaran yang utama untuk MALWARE beraksi


Bukan menjadi hal yang aneh jika Sistem operasi Android bisa dikatakan  sebagai sistem operasi yang paling populer di jagad raya ini. Karena data data terakhir yang saya dapat sebuah website menunjukan bahwa hasil dari jajak pendapat menunjuk bahwa sampai saat ini Android masih menjadi Sistem operasi yang sangat populer.
Dan ini menyebabkan Android menjadi target utama bagi malware yang bebas berkeliaran di dunia teknologi saat ini,dan tanpa anda  sadari, Bahwa anda sendiri yang telah memasang malware berbentuk aplikasi tersebut kedalam Smartphone kesayangan anda .

Bahkan dalam kuartal ketiga tahun ini terdapat peningkatan sebanyak 6 kali lipat . Padahal pada bulan juni kemarin terdapat 30.000 aplikasi yang berpotensi berbahaya untuk di Install, dan pada bulan september kemarin telah terjadi peningkatan sebanyak 175.000 aplikasi yang berbahaya.dan menurut laporan yang dikeluarkan oleh TREND MICRO pada 22 Oktober mengatakan  "bahwa sebanyak 20% pengguna Android  menggunakan aplikasi keamanan yang sangat tidak membantu " , semua ini sangat tidak mengherankan kenapa Android menjadi sasaran utama bagi Malware tersebut dikarenakan Android adalah Sistem operasi yang dominan pada saat ini ".  Dan anda perlu untuk mengetahui, bahwa Para pembuat Malware tersebut sangat mudah untuk mengetahui , Dimana posisi anda sekarang,mengetahui nomor telp anda dan dengan mudah untuk mencuri data anda termasuk alamat email dan Password anda, Dan kemudian data anda akan dikirimkan atau bisa saja data anda akan menjadi uang jika saat ini anda memang orang penting atau sedang dicari pada waktu itu . 


Pasti anda semua tahu dan menyadari, sebelum anda memasang atau akan menginstall sebuah aplikasi,  akan muncul sebuah pesan peringatan dari Smartphone anda yang berisi tentang peringatan sertifikat keamanan  dari aplikasi yang akan anda Install. Dan cara yang paling umum untuk mengedarkan Malware untuk masuk ke dalam Smartphone Android anda adalah sangat mudah yaitu dengan cara  melalui aplikasi versi palsu yang diedarkan di dunia internet . dan berita yang tidak kalah menarik nya adalah berita tentang meroket nya kenaikan jumlah Adware untuk ponsel, walaupun adware dicipta bukan untuk merusak sistem secara agresif seperti virus yang lain seperti worm atau trojan horse, tetapi di cipta untuk mendukung pengembangan perangkat lunak seperti Shareware maupun Freeware. dan kebanyakan anti virus saat ini dicipta bukan untuk mendeteksi adware,  mungkin anda tidak mengetahui bahwa terdapat perbedaan yang tipis antara adware dan malware. Menurut keterangan dari Trend micro " kami mendeteksi terdapat beberapa adware yang bisa menimbulkan ancaman serius terhadap Smartphone anda terkait tentang masalah Privasi anda. Jadi berhati hatilah ketika anda ingin menginstall sebuah aplikasi bagi Smartphone Android anda



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...