Wednesday, October 31, 2012

Pria yang Berlari 1.300 KM Karena Divonis Lumpuh


Pria yang Berlari 1.300 KM  Karena Divonis Lumpuh, terbaru5 Mengulas Pria yang Berlari 1.300 KM  Karena Divonis Lumpuh. - Mengalami kecelakaan lalu lintas dan sempat divonis dokter tak akan bisa berjalan lagi, tak membuat pria asal Ceko, Rene Kujan (38), menyerah. Dia berusaha keras untuk bisa kembali pulih. Kini, Kujan tak hanya bisa kembali berjalan. Dia bahkan bisa menyelesaikan lari mengelilingi Islandia sejauh 1.348 km atau setalara dengan 30 kali lari marathon, yang diselesaikan dalam waktu 30 hari.
Keberhasilan Kujan ini membuatnya mendapat julukan “Forrest Gump dari Ceko” sesuai karakter film yang diperankan Tom Hanks yang menghabiskan waktu bertahun-tahun berlari melintasi AS dalam film buatan tahun 1994 itu.
Kujan memulai misinya sejak lima tahun lalu, saat dokter memvonisnya tak bisa lagi berjalan, setelah mengalami cedera serius akibat kecelakaan lalu lintas. Misinya ini adalah untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi orang yang senasib dengannya.
“Ide untuk menolong orang cacat muncul di sebuah pusat rehabilitasi Ceko,” kata Kujan, yang juga mulai menggalang dana untuk membantu orang lumpuh itu.
“Selama saya menjalani terapi, saya mengenal banyak orang berani dan kuat. Banyak dari mereka yang memiliki niat lebih kuat ketimbang berlari marathon setiap hari,” kata Kujan yang berlari lima setengah jam sehari itu.
Dalam tahapan terakhir sebelum dia mencapai ibu kota Islandia, Reykjavik, Kujan didampingi sekitar 50 orang pelari.
“Saya akan menempuh 100 marathon jika itu bisa membantu satu orang lumpuh bangkit dari kursi rodanya,” kata Kujan.

No comments:

Post a Comment