Minggu, 28 Oktober 2012

Tujuan Ekonomi Secara Mikro

Tujuan Ekonomi Secara Mikro, pengertian produksi 
Info Terbaru - Tujuan Ekonomi Secara Mikro - akhirnya bisa update kembali dengan tema yang masih membahas tentang ekonomi, ekonomi memang menjadi salahsatu hal yang tatap ada dalam kehidupan kita sehari hari, kita sering menjumpai kegiatan-kegiatan yang masih ada sangkut pautnya dengan ekonomi bahkan setiap jam kita berkecimpung dalam kegiatan ekonomi yang mungkin kita belum menyadari bahwa sebetulnya setiap hari setiap jam dan setiap menit kita melakukan kegiatan ekonomi.
Nah, setelah kemarin kita membahas tema ekonomi tentang pengertian produksi, distribusi dan konsumsi,  kali ini kita akan membahas tentang tujuan ekonomi secara mikro.
Apa saja sich yang termasuk kedalam tujuan ekonomi secara mikro? Kita lihat dibawah ini.
Salah satu tujuan ekonomi secara mikro adalah untuk menganalisis pasar dan juga dengan mekanismenya yang membentuk harga relatif kepada produk dan jasa, dan penempatan dari sumber terbatas di antara banyak penggunaan alternatif. Ekonomi mikro menganalisis kegagalan pada pasar, yaitu ketika pasar gagal dalam memproduksi suaut hasil serta menjelaskan berbagai keadaan teoritis yang di butuhkan bagi suatu pasar persaingan sempurna.
Jadi Tujuan Ekonomi Secara Mikro adalah sebagai berikut :
  • Menganalisa mekanisme pasar yang membentuk harga relatif produk barang dan juga jasa
  • Menganalisa kegagalan yang terjadi di pasar
Nah sekian dulu artikel yang berjudul tujuan ekonomi secara mikro, baca juga artikel sebelumnya tentang Pengertian Produksi Distribusi Dan Konsumsi.
Selamat membaca dan semoga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...