Kamis, 25 Oktober 2012

Manisnya Bisnis Penjara di AS



Manisnya Bisnis Penjara di ASDi masa krisis, penjara ternyata menjadi bisnis yang paling menguntungkan. Fakta tersebut ditunjukkan dengan semakin tingginya peminat penjara oleh perusahaan swasta di AS. 

Tercatat, pada tahun 2010 lalu, dia perusahaan penjara swasta terbesar di Amerika, GEO Group dan Lembaga Permasyarakatan Amerika (CAA), meraih keuntungan hingga USD 4 miliar, dengan gajing masing-masing CEO nya mencapai 3 juta dolar. 

Ada kecenderungan semakin meningkatnya jumlah populasi tahanan di penjara terkait perubahan kebijakan hukuman yang dijatuhkan lebih keras daripada yang sebelumnya. 

Bahkan dalam sebuah artikel koran, beberapa nehara bagian AS telah menempatkan sebagai besar warganya di balik jeruji besi. Kondisi yang sama juga terjadi pada penjara pendidikan untuk anak. 

Dalam analisanya, koran tersebut mengatakan bahwa perusahaan penjara swasta di AS rupanya terus memberikan tekanan kepada pengadilan agar menjatuhkan hukuman yang lebih berat agar lebih menguntungkan mereka. Inilah yang diyakini menjadi cara baru untuk mendapatkan pemasukan uang lebih banyak di masa krisis yang sedang terjadi. 

Cara ini terbukti berhasil dimana CEO Group dengan bangga mengumumkan kenaikan laba yang didapat tahun 2011 lalu. 

Selain itu, mereka juga mencari cara lain dengan meningkatkan kasus imigran yang dipenjarakan di negara itu, termasuk didalamnya tuduhan terorisme. Bahkan yang menarik, di beberapa negara bagian seperti Oklahoma dan Arizona, penahanan bagi para imigran ilegal bisa dilakukan tanpa batas waktu. 

Selama ini, pemerintah AS memang memberikan anggaran biaya yang cukup besar bagi para pengelola penjara, baik itu yang dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta. 

(as/presstv)memobee.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...