Sunday, October 21, 2012

Kata Bijak Mutiara Ir. Soekarno

Kata Bijak Mutiara Ir. Soekarno presiden pertama Republik Indonesia, yang sampai sekarang masih di kenang semua jasa - jasanya. Coba siapa yang gak kenal dengan sosok yang satu ini, jangankan orang indonesia bahkan mancanegarapun pada mengenal bahkan banyak sekali yang mengidolakan dia.
Tapi pada kesempatan kali ini terbaru5 bukan untuk membahas tentang Ir. soekarno, tapi akan mecoba untuk membahas kata - kata bijak mutiara dari presiden pertama republik Indonesia yng sampai sekarang namanya masih di kenang.
Kalo bicara tentang kata bijak, di terbaru5 pada kesempatan yang sudah lalu pernah membahas tentang kata mutiara, terus ada juga kata biujak mario teguh, terus yang spesial buat orang - orang yang sedang jatuh cinta juga ada buat di kirim - kirim sama kekasih kata mutiara cinta.

Kata Bijak Mutiara Ir. Soekarno

Kata Bijak Mutiara Ir. Soekarno

Perjuanganku lBh mudah karena mengusir penjajah, tp perjuanganmu akAn lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – "Bung Karno" 

Kita bangsa bSr, kita bKn Bangsa tempe. Kita tdk akan mengemis, kita tdk akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu ! Lebih baik mkn gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak. "Pidato HUT Proklamasi, 1963"

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. "Bung Karno"
kata bijak mutiara Ir. soekarno
Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. 
Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang. "Pidato HUT Proklamasi 1966, Soekarno".

Di atas hanya sebagian saja Kata - kata bijak mutiara Ir. soekarno, masih banyak lagi yang lain. Kita kembali dulu ketahun 1901 pada bulan juni tanggal 6 di kota blitar, lahirlah seorang anak yang di kasih nama Koesno sosrodiharjo. dari hasil buah cinta sepasang suami istri  Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya yaitu Ida Ayu Nyoman Rai. Dan pada tahun 1945 - 1966 dia menjabat sebagai presiden indonesia pertama, dan wafat di Jakarta pada tanggal 21 juni 1970.
Semoga kata - kata bijak mutiara Ir. Soekarno bisa membuat kita menjadi lebih baik dan semangat untuk membangun negara kita tercinta Indonesia.

No comments:

Post a Comment