Kamis, 01 Maret 2012

Li-Li Si Anjing Pintar Penjaga Sepeda Majikannya


Li-Li saat menjaga sepeda majikannya (quirky china news)

Gara-gara kebiasaannya menjagai sepeda milik majikannya, seekor anjing golden retriever telah berubah menjadi selebriti baru di Cina.

Luo Wencong dari Nanning, ibukota Propinsi Guangxi tak perlu repot-repot membeli gembok untuk menjaga sepedanya dari para pencuri, sebab Li-Li anjingnya selalu siap mengamankan sepedanya.

Karena kebiasaannya yang unik saat menjaga sepeda sang majikan, para penduduk lokal di Nanning menjuluki Li-Li sebagai ‘anjing pemeluk sepeda’, karena ia meletakkan kaki depannya pada sepeda ketika Lou memarkirnya.

Selain itu, Lou mengatakan bahwa Li-Li merupakan anjing yang pintar, dan juga dapat menghitung, membantunya membawa tas belanjaan.

“Dimanapun saya memarkir sepeda, ia (Li-Li) memeluknya dengan kedua kaki depan untuk menjaga sepeda saya dicuri orang. Li-Li adalah anjing yang sangat pintar. Aku bercerita dengannya setiap hari, dan tampaknya ia cukup memahami apa yang saya katakan,” tutur Lou yang dikutip Orange.

Pada malam hari, Li-Li membantu sang majikan untuk membuang sampah pada sebuah tong sampah yang berjarak sekitar 200 meter dari tempat tinggalnya.

Meskipun ada orang yang menawarkan uang sebesar 10.000 yuan (Rp 14 juta) untuk membeli Li-Li, namun Lou menolak tawaran itu.

[www.cerita-unik.com]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...