Saturday, August 6, 2011

Penemuan umbi aneh dengan bentuk manusia!


Seperti yang anda ketahui bahwa bentuk umbi biasanya relatif membulat layaknya buah bengkoang. Namun beberapa waktu lalu seorang petani di China menemukan sebuah umbi dengan bentuk yang aneh dan tidak biasa.

Umbi aneh tersebut berbentuk tubuh manusia utuh. Adalah Zheng Dexun, seorang petani asal Langzhong, China yang menemukan umbi tersebut . Penemuan ‘luar biasa’ itu tentu saja menarik banyak kalangan.

Umbi tanaman ‘nyeleneh’ yang berada diantara umbi (bit) hasil panen Zheng itu berdiameter 62 cm, terdiri dari kepala yang menonjol, bergabung dengan tubuh ramping yang runcing ke bawah lengkap dengan tonjolan pada bagian mata, hidung, mulut serta kemaluannya.

Namun karena tidak yakin dengan penemuannya dan ia tidak merasa yakin apakah temuannya itu sebagai tanda peruntungan ataukah justru pertanda buruk, maka si petani pun menanamnya kembali.

umbi yang berpasangan

“Saya tidak tahu apakah itu pertanda baik atau buruk ketika menggali dan mencabut bit Cina yang terlihat seperti manusia. Karena itu, Sebaiknya aku mengembalikannya ke bumi! ” kata Zheng.

Ini bukan pertama kalinya seorang petani mencabut umbi berbentuk aneh dalam kebun mereka.

Pada Desember 2008, umbi yang mirip dengan temuan Zheng juga pernah menggegerkan kota Shandong China. Malah, umbi yang ditemukan dalam tahun sebelumnya itu ‘berpasangan’.

Umbi bit yang ditemukan sebelumnya, terdiri dari dua bentuk tubuh manusia. Yang satu menyerupai perempuan dengan indikasi adanya ‘dada’ di bagian atasnya, sedangkan satunya lagi didefinisikan sebagai laki-laki karena tampak maskulin dengan anggota tubuh yang menonjol dan menggantung di bagian bawah.

Temuan unik ini, menarik minat salah seorang warga dan membelinya dengan 600 yuan. Untuk selanjutnya, dia lantas mendirikan sebuah tempat khusus di rumahnya untuk menarik minat pengunjung.


reuters

No comments:

Post a Comment