Thursday, August 18, 2011

Pilih Kartu Prabayar atau Pascabayar?

Hand phone (HP) bukanlah menjadi barang istimewa saat ini. Mulai dari anak-anak sampai orang tua, tukang becak sampai bos, hampir sebagian besar mengenal dan memiliki HP. Oleh karenanya wajar jika peluang ini dimanfaatkan oleh operator seluler untuk berlomba-lomba menarik pelanggan.

Iklan yang tayangkan dimedia cetak maupun elektronik juga sangat seru, kadang "saling serang" antar operator seluler. Untuk kartu seluler sendiri ada yang prabayar dan pascabayar, walau prosentase terbesar masih dominan pengguna kartu prabayar. Hal ini wajar karena banyak yang menganggap kartu pasca bayar itu mahal dan hanya diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan besar atau golongan menengah keatas. Padahal (menurut saya) anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena kartu pascabayar (dalam hal ini kartu yang saya pakai kartu Halo), ada beberapa pilihan paket, penggunaan pun juga bisa dibatasi, program promosi juga ada.

Saya awalnya adalah pelanggan prabayar, selang 2 tahun kemudian saya migrasi kartu prabayar saya ke pasca bayar. Awalnya hanya ikut-ikutan saudara, karena kemudahan yang ditawarkan dan tarif yang diberlakukan. Tapi lama-lama saya merasa nyaman dan merasakan perbedaannya. 

Semua kembali pada pilihan, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, prabayar atau pascabayar yang penting kita nyaman menggunakannya.. :)

No comments:

Post a Comment