Friday, August 19, 2011

Kotak cerutu "bersejarah" milik Kapten kapal Titanic seharga 350 juta rupiah!







Siapa sangka bahwa tenggelamnya kapal Titanic tidak hanya membawa musibah?. Hal ini dibuktikan oleh penjualan sebuah kotak cerutu milik kapten kapal Titanic yang baru-baru ini diadakan dalam sebuah pelelangan di Liverpool.



Kotak cerutu "bersejarah" tersebut laku dengan dibanderol seharga £25.000, atau sekitar Rp350 juta. Kotak cerutu itu ditemukan berdebu di lemari kamar rumah Hilary Mee di kawasan Liverpool, Inggris tengah.



Kotak itu ditemukan oleh John Crane, seorang pakar lelang, saat ia diundang untuk menilai harga kotak cerutu itu. Nona Mee mengatakan ia tidak tahu bahwa barang tersebut terkait dengan kapal yang tenggelam itu walaupun telah ada di rumah tersebut selama sekitar 20 tahun.



Kotak itu dihiasi dengan simbol perusahaan kapal White Star Line dengan inisial nama kapten kapal, Edward John Smith, yang berasal dari Stoke-on-Trent.



Pada mulanya Crane tidak bisa memperkirakan inisial itu namun kemudian ia merasa terkejut saat mengetahui kotak itu milik kapten kapal yang naas itu. Mee mengatakan kotak tersebut disimpan di rumahnya selama beberapa generasi.



Kotak itu diperkirakan diberi kepada ayahnya oleh saudara janda Edward John Smith, Sarah. Kotak tersebut terbuat dari kayu dan dapat menyimpan 40 cerutu Havana.



Kapal RMS Titanic dibangun oleh perusahaanHarland and Wolf, Belfast, dan tenggelam saat menghantam gunung es di Atlantik Utara dalam perjalanan perdana dari Southampton ke New York tahun 1912.





referensi

No comments:

Post a Comment