Monday, August 15, 2011

Gaya Penampilan Anak SMP

Anak SMP sekarang sudah namapak dewasa secara penampilan, lain jika dibandingkan dengan anak SMP 10 tahun yang lalu misalnya, meskipun hanya sebagian kecil saja. Meskipun secara umuran sama, tapi penampilan bisa dibilang jauh berbeda.

Secara perkembangan memang jaman sekarang lebih maju, anak SMP jaman dulu jarang yang memakai HP, penampilan juga terkesan natural, pakaian juga tidak terlelu "seksi". Maaf, jangan asumsikan kata seksi disini sebagai sesuatu yang kurang pantas, hanya saja terkadang saya menyaksikan anak SMP yang gaya berpakaiannya sudah seperti orang dewasa. Terutama jika melihat sinetron/film di televisi.

Mungkin penilaian saya ini relatif, jangan sama ratakan antara daerah satu dengan yang lain, karena masing-masing wilayah punya tingkat perkembangan dan budaya yang berbeda. Tapi kalau melihat sinetron/film di TV, itu bisa menjadi sedikit cerminan gaya anak SMP jaman sekarang, entah itu hanya sekedar di sinetron/film, atau memang perkembangannya sudah menuju ke arah itu.

Semoga saja penilaian saya dan mugkin juga banyak orang lainnya itu keliru, karena memang yang kita harapkan bahwa anak SMP atau anak umuran sekolah lainnya bisa menjadi anak-anak yang mencerminkan seorang pelajar. Dimana penampilan dan gaya hidup mereka benar-benar masih seperti seorang pelajar, anak-anak yang lugu dan belum terkontaminasi budaya barat.

No comments:

Post a Comment