Sunday, August 21, 2011

David De Gea Dan Dilema Manchester United

Ditengah pencarian siapa yang paling pantas menggantikan peran Edwin Van Der Sar yang memutuskan untuk pensiun, Manchester United (MU) berhasil mendatangkan David De Gea dari Atletico Madrid. Banyak yang menganggap ini adalah perjudian besar, mengingat usia De Gea yang msih sangat muda, 20 tahun.

Namun Alex Ferguson selaku pelatih MU merasa yakin bahwa De Gea mampu menutup lubang yang di tinggalkan Van Der Sar. Meskipun demikian, diawal kompetisi ternyata De Gea belum mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya, pada dua pertandingan resmi MU, De Gea mendapatkan banyak kritikan, meski MU berhasil memenangkan pertandingan.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Ferguson yang masih mempercayakan penjaga gawang kepada De Gea, namun tak sedikit pula yang mendukung keputusan ini. Menurut saya pribadi, saya pun mendukung keputusan Ferguson, karena memang baru musim ini De Gea mencicipi kerasnya persaingan Liga Primer Inggris, dan dia juga perlu diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam beberapa pertandingan kedepan mungkin David De Gea masih diberi kepercayaan, kalau misalnya masih saja kurang meyakinkan, mungkin Linegaard bisa dijadikan kiper utama. Bagaimanapun juga harus ada seorang penjaga gawang yang mampu mengawal pertahanan dengan baik, tidak melakukan banyak kesalahan. MU harus mampu memepertahankan tradisi juara, ditengah persaingan yang makin berat.

No comments:

Post a Comment