Senin, 01 Oktober 2012

Rokokpun, Bisa Menjadikan Hasil Karya yang Unik


Rokokpun, Bisa Menjadikan Hasil Karya yang Unik, Dalam sebatang rokok terdapat berbagai macam racun, itu yang sering di dengang-dengungkan oleh aktivis anti tembakau. Namun para artis memiliki pandangan mereka sendiri tentang rokok, yup mereka merubah rokok menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan.
Berikut hasil karya seniman menggunakan rokok;

1) Patung karya Sarah Lucas ini berjudul “Christ You Know it Ain’t Easy” . Beratnya untuk berhenti merokok. Lucas sendiri mulai merokok sejak umur 9 tahun, merokok 2 pak Marlboro Light tiap hari. Sampai akhirnya dia berhenti merokok tahun 2000 lalu. Patung ini mungkin merupakan perwujudan isi hatinya berperang melawan keinginan untuk merokok lagi.
 


2) Saya yakin banyak dari anda tidak mengenal sosok diatas. Gambar diatas adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Prancis bernama Serge Gainsbourg dibuat dari 20,394 filter rokok yang diambil dari jalanan selama 3 tahun. Dibuat oleh seniman Swiss bernama Jinks Kunst, karyanya terinspirasi dari dunia musik dan Gauloises, merek rokok ternama buatan Prancis.

3) Seniman Tom Deininger membuat boneka kelinci lucu ini dari filter rokok bekas. Karyanya merupakan metafora antara alam dengan polusi.

4) Al Hansen membuat karya seni berjudul “Venus” ini dari berbagai macam benda, dari pembungkus Hershey Bar, Kertas rokok yang terbakar, dan korek. Dia juga membuat berbagai bentuk lain, sedangkan semua bahan-bahannya dia dapatkan dari asbak bar dan kafe di Amerika.

5) Claire Jonesmahasiswa desain dan seni di the University of Michigan, membuat patung unta ini dari sisa-sisa rokok merek Camel.

6) Karya John Norwood ini sekilas sangat mengerikan, yaitu tengkorak manusia. Dibuat dari puntung rokok, gigi palsu, dan lem membuat karya seni bernama “Iraqi Veteran Burn Victim” ini sesuai dengan nama dan bentuk patungnya.
  memobee.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...