Senin, 01 Oktober 2012

Mau Jadi Seorang yang Terpopuler Di Sekolah? Mudah!



Mau Jadi Seorang yang Terpopuler Di Sekolah? Mudah!Kawan, pergi ke sekolah pastinya untuk belajar dan memperoleh ilmu sebagai bekal di masa depan. Belajar, bikin PR, pergi ke perpustakaan nggak lepas dari kesehariaan kamu di sekolah. Eits, tapi kamu nggak selalu harus berkutat dengan aktivitas belajar seperti kutu buku lho… Kamu juga butuh bergaul sama teman-teman, apalagi bila kamu ingin menjadi populer bahkan role model/trendsetter di sekolah.
Yup, untuk menjadi role model  itu nggak harus kaya, menjadi trendsetter itu nggak harus punya fisik sempurna kaya abang Brad Pitt atau neng Katy Perry. Ah… Singkirkan itu semua! Nggak perlu semua hal kamu miliki untuk bisa jadi populer . Ih… Apalagi mencoba dan memaksakan diri untuk terlihat populer. Cuma butuh sedikit usaha dan niat tulus untuk jadi seseorang yang popular lho. Nih, caranya!

Jaga Penampilan
 Jaga penampilan kamu di sekolah agar selalu rapi dan terawat. Contohnya, baju yang kamu pakai nggak kusut, rambut tertata rapi, wajah yang segar dan badan yang wangi. Penampilan perfect seperti itu akan membuat banyak teman-teman suka melihat diri kamu bahkan ingin menirunya.

Friendly Bukan Sok Kenal
Bersikap friendly dan nggak pilih-pilih teman untuk bergaul. Justru kalau kamu akrab dengan  semua teman di sekolah, kamu bakal dikenal sebagai siswa paling akrab di sekolah. Kamu jangan bersikap malu, apalagi minder di sekolah. Tapi jangan bersikap sok kenal dan sok dekat terhadap banyak orang. Kalau kita bersikap seperti itu,teman-teman bukannya jadi senang sama kamu,  sebaliknya, malah akan jadi sebal.

Pengetahuan Luas
 Nggak ada salahnya kok punya pengetahuan yang luas, malah itu harus dan wajib untuk kamu, kawan. Dengan mempunyai pengetahuan yang luas, kamu akan selalu nyambungberbicara dengan siapa pun dan dengan pembahasan apapun. Misalnya, tentang sejarah, pengetahuan umum, olah raga, fashion dan hiburan. Gimana caranya memiliki pengetahuan yang luas?  Kamu harus membaca membaca, menonton televisi, berbicara dengan orang lain, atau bahkan berkunjung ke tempat-tempat penting yang punya nilai pengetahuan, kawan. Wow… Peluang menjadi anak yang populer di sekolah terbuka lebar!

Stay Out From Your Comfort Zone. 
Maksudnya, kalau kamu sudah terlalu terbiasa sama sifat kamu yang cuma diam dan hanya menjadi pendengar setia, kamu nggak akan pernah jadi berani. Coba deh jadi yang aktif di kelas, misalnya memberi pendapat kalau sedang rapat kelas atau coba kasih lelucon yang menarik kalau sedang kumpul. Dijamin keberadaanmu bakal dinantikan di kelas.

Be Your Self
Kalau mau jadi populer di sekolah jangan ikut style orang lain. Justru kamu saatnya bikin style sendiri yang bisa menginspirasi teman-teman kamu. Dan jangan lupa untuk senyum, senyum, senyum. Senyum ke teman, senyum ke guru, dan senyum sama semua orang yang ada di lingkungan sekolah kamu.
Sudah siap menjadi popular di sekolahmu, kawan? Selamat mencoba!

remaja.suaramerdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...