Minggu, 07 Oktober 2012

Ladangnya Dinosaurus, Jurustic Park


Ladangnya Dinosaurus, Jurustic ParkMasih ingat film Jurasic Park kan? Yup, sebuah film yang menceritakan tentang kehidupan dinosaurus pada zaman purba yang ditampilkan lewat spesial efek teknologi canggih.


Kali ini, hewan tersebut hadir di sebuah taman yang bernama, Jurustic Park. Selain dinosaurus, di taman ini juga terdapat berbagai macam manekin hewan lain. Mulai dari naga raksasa sampai binatang seperti nyamuk sekalipun. Uniknya, semua hewan ini terbuat dari bahan logam bekas, lho. Keberadaan taman Jurustic Park sendiri telah menarik perhatian lebih dari 15000 orang dari penjuru dunia.
Ya, Clyde dan Nancy Wynia-lah pendiri taman yang didirikan pada tahun 1993 ini. Semula, Wynia hanya membuat sebuah pahatan burung yang sengaja ia gantungkan pada pohon di halaman belakang rumahnya. Ternyata, hal itu membuat penasaran dan kagum oleh orang-orang di sekitar rumahnya. Dan tercetuslah nama Jurustic Park.


Uniknya, Dalam pembuatannya sobat zc!, Wynia banyak memanfaatkan sampah-sampah logam, dengan tujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang dihasilkan dari bahan logam tersebut. Selama 17 tahun, sebanyak 250 karya seni patung besi telah diciptakan, wow. Selain memajangnya, ternyata Clyde juga pernah menjual patung-patung logamnya untuk beramal lho, kawan remaja. Keren.
Bener banget,  sambil berkarya kita juga bisa beramal, bukan J.

remaja.suaramerdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...