Rabu, 17 Oktober 2012

Inilah Arti Dari Simbol "At" di Email


Inilah Arti Dari Simbol "At" di EmailKawan, pasti kita semua sudah nggak asing lagi dengan surat elektronik atau email kan. Dengan adanya email ini kita bisa mengirim surat kemana saja dengan sekali pencet dalam dan akan sampai dengan waktu yang singkat. Nah, setiap orang juga pasti punya alamat email masing-masing, dan Bahkan ada yang memiliki lebih dari satu alamat email. Tapi disetiap alamat email pasti ada simbol kecil berbentuk “@”. Kenapa disetiap alamat email ada simbol itu ya? Terus apa gunanya symbol itu? Yup, kita bahas Inilah Arti Dari Simbol "At" di Email . 

Cekibrot..!
Setiap penulisan alamat email selalu ada simbol @ (dibaca: at) yang berarti “di” (awalan untuk menunjukkan tempat). Kawan. jaman dulu sebelum digunakan sebagai simbol untuk alamat email, @ dipakai untuk menggambarkan biaya atau berat suatu benda, seperti contohnya: @ Rp 5.000. Mengikuti berjalannya waktu dan perkembangan jaman, seorang insinyur bernama Ray Tomlinson mengeluarkan ide untuk menggunakan simbol @ pada email. Bukan tanpa alasan dia memilih symbol itu lho.


Simbol @ dipakai karena lambang itu lumayan membantu, sebab mirip hurup “a” yang berati address/alamat lembaga pemilik email yang dituju. Nah, dari sini @ mulai terus dipakai sampai sekarang. Simbol @ ini punya peran yang penting di Internet.  Simbol @ atau “at sign” dipakai untuk memisahkan nama user/pengguna yang online dari alamat emailnya, contoh ekspresi@Bmail.com.
Nah, tanpa menggunakan simbol @, alamat email kita nggak akan berfungsi begitu juga sebaliknya, email yang kita kirim nggak akan bisa sampai tanpa menggunakan symbol @ ini. Simbol @ sekarang juga dipakai di media sosial, salah satunya twitter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...