Selasa, 16 Oktober 2012

Inikah Penampilan Baru Situs Yahoo?



Noah Berger/Reuters
CEO Yahoo Marissa Mayer
Inikah Penampilan Baru Situs Yahoo? — Harapan besar ada di pundak Marissa Mayer untuk mengangkat Yahoo kembali ke masa kejayaannya. Beberapa cara telah ia lakukan, salah satunya dengan menyediakan makanan gratis agar suasana kerja semakin menyenangkan.

Mayer pun sempat diberitakan membagi-bagikan iPhone 5 gratis kepada para karyawannya.

Di Google, perusahaan terdahulunya, Mayer bertanggung jawab atas banyak produk unggulan. Ia memimpin rancangan user interface untuk produk-produk seperti Google Search, Google Mail, Google News, dan Google Images.

Tidak heran apabila Mayer akhirnya memerintahkan para karyawannya untuk melakukan desain ulang terhadap halaman muka Yahoo. Mayer ingin menampilkan sebuah halaman yang baru agar dapat terus dikunjungi oleh para penggunanya.

Business Insider mengklaim kalau mereka telah berhasil mendapatkan screenshot dari Yahoo dengan desain baru. 

Dari screenshot tersebut, terlihat kalau ukuran logo Yahoo sedikit mengecil. Kata "search" yang ada di kotak pencarian pun diubah menjadi sebuah gambar "kaca pembesar".

Inikah Penampilan Baru Situs Yahoo?
(gambar: Business Insider)
Kategori yang ada di bagian kiri layar berkurang drastis. Keputusan tersebut kemungkinan besar diambil agar halaman depan situs ini terlihat lebih sederhana.

Kotak pencarian kini ada di bagian tengah. Kotak pencarian tersebut merupakan bagian daritoolbar dengan warna gelap. Toolbar ini akan ikut turun, apabila pengguna melakukan scrolling ke arah bawah.

Inikah Penampilan Baru Situs Yahoo? 1
(gambar: Business Insider)
Keakuratan dari bocoran desain baru ini memang belum dikonfirmasi oleh Yahoo. Apakah tampilan di atas merupakan desain baru situs Yahoo, kita tunggu saja.
Sumber :
Business Insider

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...