Sabtu, 06 Oktober 2012

Dongeng Legenda Tangkuban Perahu

Contoh Cerita Dongeng Sangkuriang, Dongeng Legenda Tangkuban Perahu

Dongeng Legenda Tangkuban Perahu - terbaru5.blogspot.com , sebelumnya : [Contoh Cerita Dongeng Bahasa Sunda Tangkuban Perahu] Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung, kenapa dinamakan tangkuban perahu? gunung tersebut dinamakan tangkuban perahu karena bentuk dari gunung tersebut menyerupai perahu yang terbalik.
Nangkub berasal dari bahasa sunda yang artinya Terbalik.
Dongeng Tangkuban perahu sudah di kenal masyarkat di daerah sunda bahkan se indonesia, mungkin karena sering dimuat dalam buku-buku bahasa Indonesia. :)
Legenda tangkuban perahu ini akan Info Terbaru bagikan di bawah ini :

Diceritakan bahwa Raja Sungging Perbangkara pergi berburu. Di tengah hutan Sang Raja membuang air seni yang tertampung dalam daun caring (keladi hutan). Seekor babi hutan betina bernama Wayungyang yang tengah bertapa ingin menjadi manusia meminum air seni tadi. Wayungyang hamil dan melahirkan seorang bayi cantik. Bayi cantik itu dibawa ke keraton oleh ayahnya dan diberi nama Dayang Sumbi alias Rarasati. ... (cont : http://goo.gl/4FU1g)
Bagi yang ingin mengetahui cerita dongeng tangkuban perahu - legenda tangkuban perahu selengkapnya anda bisa mendownloadnya di : http://goo.gl/4FU1g
Selamat membaca dan semoga cerita ini bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...