Rabu, 10 Oktober 2012

CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS

CARA CEPAT BELAJAR DAN MENGUASAI BAHASA INGGRIS

belajar menguasai bahasa inggris
Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah | Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat | Tips Belajar Bahasa Inggris | Cara Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang seringkali digunakan untuk berbagai aktivitas. Yang pertama tentu saja sebagai alat komunikasi, baik komunikasi verbal maupun non verbal, serta sebagai bagian dari edukasi atau pendidikan.

Meski begitu, masih saja banyak orang yang kesulitan dalam mempelajari bahasa ini karena berbagai macam alasan. Pada dasarnya, sama saja ketika Anda mempelajari hal-hal lainnya, semuanya tidak akan terasa sulit asalkan Anda rutin dan tekun dalam mempelajarinya. Alah bisa karena biasa, mungkin merupakan peribahasa yang tepat untuk menggambarkan hal tersebut.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Walau caranya dapat berbeda satu dengan lainnya, namun pada intinya Anda hanya harus membiasakan diri Anda dan terus meningkatkan frekuensi penggunaan bahasa ini.

Sebagai contoh, Anda mungkin dapat membiasakan diri bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris dengan teman Anda di hari tertentu. Semakin sering Anda menggunakan bahasa Inggris, maka lambat laun diri Anda akan mulai terbiasa dan secara otomatis menguasainya.

Tidak berbeda seperti pertumbuhan manusia. Ketika bayi lahir, ia tidak dapat mengerti bahasa apapun. Namun, karena lingkungan sekitarnya mengucapkan bahasa yang sama sedari ia kecil, maka ia akan mulai terbiasa dan secara perlahan-lahan dapat menguasainya. Sama seperti belajar bahasa Inggris, asalkan Anda mau mempelajarinya secara rutin, maka kelak Anda pun akan dapat mahir menggunakannya. Intinya adalah kemauan dan tidak pernah berhenti mencoba.

Berikut Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris 

Bagi Anda yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan cepat, berikut ini terdapat beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda. Selamat menyimak.


Cara Cepat belajar bahasa Inggris 1: Membaca buku berbahasa Inggris.


Membaca buku, majalah, atau bahan bacaan berbahasa Inggris lainnya merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda. Dengan membaca, maka otak Anda akan merekam semua kata yang Anda baca, sehingga lambat laun perbendaharaan kata Anda pun akan semakin meningkat.

Tidak ketinggalan, otak Anda pun secara otomatis akan coba mengartikan kata atau kalimat yang Anda baca. Ketika terdapat kata yang tidak Anda mengerti, maka Anda akan “dipaksa” untuk memahaminya, yaitu salah satunya dengan membuka kamus.

Anda juga sebaiknya membaca dengan cukup keras. Selain dapat meningkatkan kemampuan melafalkan bahasa Inggris, telinga Anda juga dapat terlatih mendengar kosa kata dalam bahasa Inggris.


Cara Cepat belajar bahasa inggris 2: Meniru ucapan dalam bahasa Inggris.


Ya, meniru juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk mulai membiasakan diri Anda menggunakan bahasa Inggris. Ketika Anda mendengarkan istilah atau kalimat tertentu dalam aktivitas sehari-hari, cobalah menirukannya. Lambat laun Anda pun akan mulai terbiasa dengan bahasa Inggris.


Cara cepat menguasai bahasa inggris 3: Menonton siaran televisi atau film berbahasa Inggris.


Menonton siaran televisi atau film berbahasa Inggris juga dapat merangsang otak Anda agar terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Terlebih jika film yang Anda tonton juga dilengkapi dengan teks berbahasa Inggris. Dengan begitu, otak dan mata Anda akan saling berkoordinasi dalam merekam informasi. Anda pun dapat lebih mudah mencerna kata dan kalimat yang masuk.


Cara belajar bahasa inggris 4: Mendengarkan audio berbahasa Inggris.


Untuk lebih membiasakan diri terhadap bahasa Inggris, maka mendengarkan audio juga merupakan salah satu solusi jitu. Cara ini akan memberikan hasil yang lebih baik jika Anda juga membaca dan coba menghafalkan text audio yang Anda dengar.


Belajar bahasa inggris 5: Mengikuti kursus bahasa Inggris.


Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, Anda akan diarahkan untuk mempelajari bahasa Inggris secara lebih terstruktur. Namun, selain Anda harus mengikuti semua arahan yang diberikan, Anda juga harus berinisiatif untuk terus berlatih dan terus membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris. Hasil yang terbaik berasal dari kemauan dan kegigihan Anda sendiri.

Sebenarnya cara cepat sukses belajar bahasa inggris itu sederhana, yang susah itu adalah melaksanakannya! ya kan teman? Semua orang punya potensi yang tak jauh berbeda kok untuk bisa, asalkan dia menggali potensinya itu. Saya juga percaya seribu persen dengan kata bijak yang sudah berumur lebih tua dari nenek saya yang berbunyi “Rajin pangkal pandai“. Artinya jika kita rajin belajar bahasa Inggris dalam arti yang luas maka tentu kita akan bisa. Rajin, Yes, itulah cara sukses belajar bahasa inggris. Gimana teman? Setuju tidak?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...