Jumat, 05 Oktober 2012

Barcelona Dengan Zionis Israel, Madrid Dengan Palestina? (Video)



Barcelona Dengan Zionis Israel, Madrid Dengan Palestina? (Video)Tanpa berniat menghembuskan isu sara, ternyata ada sebuah fakta yang mengejutkan mengenai klub Barcelona dan Real Madrid. Fakta ini mungkin menjadi salah satu alasan dari sekian ribu alasan mengapa kedua klub raksasa di Spanyol ini selalu berseteru.

Belum lama ini beredar fakta mengejutkan mengenai kedekatan tim asal Catalan itu dengan negara zionis Israel. Dalam sebuah video yang diunggah ke situs YouTube dengan judul Real Madrid vs Barcelona "Apa Beda Antara Real Madrid dan Barcelona", maka Anda akan mengetahui fakta mengejutkan mengenai kedua klub tersebut.

Dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit 7 detik itu terlihat bagaimana Barca, julukan klub Barcelona, memiliki kedekatan yang sangat spesial dengan negara zionis Israel.

Beberapa bukti dapat dilihat dari mantan presiden Barca Joan Laporta yang tengah berfoto bersama rabi Yahudi dengan latar belakang tembok ratapan. Tidak hanya itu tampak juga Josep Guardiola yang datang dari bandara dan langsung masuk ke dalam mobil untuk mengikuti sebuah even perayaan di Yerusalem.

Dan yang paling mengejutkan tentu saja kehadiran sosok Gerard Pique yang datang bersama dengan kekasihnya Shakira. Dalam satu adegan ia terlihat berdo'a di depan tembok ratapan sebelum akhirnya befoto bersama tentara yang mengawal ke datangannya.

Dalam cuplikan selanjutnya diperlihatkan Presiden Israel Simon Peres memamerkan jersey juara bertahan Copa del Rey itu bertuliskan namanya, dan kemudian ditutup dengan sorotan fans Barca yang banyak memasang atribut Israel di Nou Camp.


   

Juan Laporta (kiri) bersama dengan rabi dan pemandangan Israel di Nou Camp (kanan)
/> 
img alt="" src="http://english.ahram.org.eg/Media/News/2011/6/12/2011-634434837248092700-809.gif" />

Guardiola pernah dikritik fansnya di timur tengah akibat ikut festival di Yerusalem. 

Kondisi ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Real Madrid yang dalam video ternyata menjadi salah satu pendukung Palestina. Ya, seperti yang anda ketahui, Palestina sedang berjuang mempertahankan kedaulatan negaranya dari caplokan zionis Israel. 


Dukungan yang diberikan oleh tim berjuluk Los Blancos ini tidak hanya melalui pengibaran bendera Palestina di stadion Santiago Bernabeu, tapi juga dengan kunjungan para punggawa Madrid semisal Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo hingga penyerang asal Brasil yang sempat bermain di Madrid, Ronaldo.



Dukungan Cristiano Ronaldo untuk Palestina.


Dukungan ini ditunjukkan dengan kunjungan Cristiano Ronaldo ke tanah Palestina untuk membantu korban anak-anak yang tertindas akibat keganasan rezim zionis Israel. Tidak hanya itu, kapten timnas Portugal itu juga bahkan menghadiri acara perjuangan Palestina untuk memerdekakan diri dari pendudukan Israel. Dia dengan bangga mengenakan syal Palestina. Bentuk dukungan konkret lainnya ia mengangkat tulisan di atas kerta berlambang bendera Palestina. “Todos con Palestina (Semua untuk Palestina)".

Hal yang sama dilakukan eks bomber Madrid, Raul Gonzales yang mengalungkan syal berlambang bendera Palestina. Ronaldo Luis Nazario juga melakukan langkah serupa yang tampak bahagia ketika mengunjungi Palestina.

Berikut videonya. 


 Sebelumnya kabar mengenai kedekatan Blaugrana dengan Israel juga sempat berhembus pada tahun 2010 silam. Saat itu Barcelona dikabarkan ditekan oleh zionis Israel untuk membatalkan kontrak kerja sama dengan yayasan Qatar Foundation yang dituduh untuk mendanai Palestina.

Namun sekali lagi, terlepas dari apa yang ditunjukkan dalam video yang diunggah oleh pemilik akun bernama abodlove5, tidak ada unsur mendiskreditkan salah satu klub karena seluruh opini dikembalikan kepada para enggemar sepakbola sendiri. Satu hal yang pasti duel di antara kedua raksasa ini memang tetap sengit di La Liga.

memobee

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...