Sunday, November 6, 2011

Wajah Ketum Partai Demokrat dan Ibas "hiasi" kaleng daging hewan kurban!


Partai Demokrat (PD) rupanya memiliki cara tersendiri dalam membagikan daging hewan kurban berbentuk korned dan semur kepada masyarakat, yakni dengan cara memasukan daging tersebut ke dalam kaleng bergambar Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Bukan foto di kaleng ini yang mau dikorbankan ya, tapi kaleng ini hanya bergambar saya dan Pak Edhie,” kata Anas dengan nada bercanda dalam pidatonya ada acara penyembelihan hewan kurban dari PD yang dipusatkan di Jalan Perikanan Pasar Minggu, Jakarta, Minggu.

"Nanti dagingnya dibagi dalam kemasan kaleng berupa kornet," ujar Hasan di lokasi penyembelihan, Ahad, 6 November 2011, kepada tempo. Rencananya, kemasan kaleng akan berisi kornet dan semur yang akan dibagikan pada 12 ribu masyarakat.

PD menyelenggarakan penyembelihan kurban pada hari raya Idul Adha 1432 Hijriah dengan memotong 50 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Anas dan Ibas masing-masing menyerahkan satu ekor sapi.

“Kami menargetkan bisa menyembelih hewan kurban yakni 40 ekor sapi, tapi alhamdudillah bisa terkumpul sampai 50 ekor sapi.” Hadir di acara itu pengurus DPP PD antara lain Sekjen, Edhie Baskoro Yudhoyono, Direktur Eksekutif, Toto Riyanto, dan Ketua Departemen Kesra, Mohammad Jafar Hafsah.

Anas Urbaningrum menjelaskan, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan partainya ini tidak saja dilakukan oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta, juga oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di daerah.

“Daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima, tidak hanya di Jakarta tapi di sejumlah daerah, terutama di daerah-daerah pemlihan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat,” katanya.


referensi: poskota

No comments:

Post a Comment