Saturday, November 12, 2011

Kaca mobil belakang Presiden diganti kaca anti-peluru seharga Rp.700 juta!

kaca mobil belakang presiden RI 1

Rencananya dalam waktu dekat kaca mobil belakang Presiden akan diganti. Namun taukah anda berapa biaya yang dibutuhkan untuk mendanai penggantian kaca belakang Mercedes Benz S600 L kenegaraan yang "anti peluru" ini?. Kaca tersebut senilai Rp.704 juta atau lebih tepatnya Rp 704.657.525!. Jumlah yang fantastis bukan?

Pengumuman itu ditandatangani oleh Ketua Tim Pengadaan Barang/Jasa Bidang Sarana, Prasarana Fisik Bangunan, Taman, Cleaning Service, Kendaraan Bermotor, Kesehatan, Perlengkapan dan Alat Tulis Kantor, Sri Yuliani. Tertanggal 21 Oktober 2011. Dan proses tender pun kini tengah berlangsung.

Tidak disebutkan mengapa kaca mobil belakang Presiden harus diganti. Apakah rusak atau memang sudah waktunya diganti juga tidak disebutkan secara detil.

Namun beberapa pendapat mengatakan hal ini demi keamanan Presiden merunut kejadian beberapa waktu lalu saat di Nusa Dua, Bali. Paspamres kecolongan oleh tukang kebun yang tiba-tiba melintas sangat dekat dengan SBY dan juga peristiwa di Bandung saat peringatan Hari Sumpah Pemuda. Saat itu ada seorang aktivis nyelonong masuk ke lapangan tempat acara sambil membawa spanduk 'Anti Korupsi'.

Namun sekali lagi, itu hanya praduga dan opini beberapa kalangan saja. Yang jadi pertanyaan adalah "adakah hal yang jauh lebih penting dari faktor-faktor tersebut sehingga kaca belakang Mercedez Benz S600L tersebut harus mengalami penggantian yang menelan biaya hingga ratusan juta?". Ya, Mungkin saja.

referensi : lampungpost & pesatnews

No comments:

Post a Comment