Monday, November 21, 2011

Foto ciuman Paus Benedictus dan Pemimpin Al-Azhar, Ahmed Mohamed el Tayeb juga di iklankan Benetton!

paus benecditus ciuman

Selain merilis foto ciuman Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden China Hu Jintao, perusahaan pakaian Benetton juga merilis foto ciuman Paus Benediktus ke-XVI.

Benetton akhirnya mendapat kritikan yang amat sangat pedas dari Vatikan karena perusahaan itu ternyata menampilkan foto Paus Benediktus yang berciuman dengan seorang tokoh Islam Ahmed Mohamed el Tayeb. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (17/11/2011).

Menurut juru bicara Vatikan Federico Lombardi, penggunaan foto Paus sangat tidak dibenarkan dan akan mendapatkan sanksi hukum yang sangat berat.

"Ini sama saja dengan tidak menghormati Sri Paus, dan merupakan penghinaan terhadap agama," ujar Federico.

Vatikan amat mengecam adanya gambar-gambar yang digunakan dalam iklan milik perusahaan pakaian ini. Vatikan menganggap foto Paus yang berciuman dengan tokoh Islam Ahmed Mohamed el Tayeb merupakan penghinaan terhadap agama.

Hingga saat ini, baru pihak Vatikan yang berkomentar terhadap munculnya foto-foto kontroversial ini. Benetton sendiri sempat merilis iklan yang cukup kontroversial sebelum iklan bergambar ciuman ini muncul ke publik.


referensi: international.okezone

No comments:

Post a Comment