Wednesday, November 9, 2011

Tai Star, si Penumpuk koin terbanyak diatas sebuah koin!

- Foto: Dailymail - Tai Star si pemegang rekor penumpuk koin terbanyak -
Jika ada penghargaan manusia tersabar di dunia mungkin orang inilah pemenangnya. Sebab Tai Star kini telah diresmikan menjadi pemegang rekor membuat menara koin uang terbanyak dengan hanya menggunakan sebuah uang koin sebagai pondasi utamanya.

Star, yang berasal dari dari Tucson, Arizona telah menghabiskan tujuh jam membangun sebuah menara dari 3.118 koin. Sebuah struktur mengagumkan yang terdiri dari 600 quarters (pecahan seperempat dollar), 501 dime, 313 sen, 1699 sen dan 5 koin asing.

Koin-koin yang berhasil ditumpuk oleh Tai Star
Dia memulainya dengan sebuah koin yang ditempatkan dipinggir meja. Star kemudian menjelaskan, "Penempatan di sudut meja adalah karena beberapa alasan: Untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat semua koin tertumpuk pada sebuah koin dan saya juga berpikir kalau struktur meja adalah yang paling kokoh disamping juga mempunyai keseimbangan yang alami"'

Kemudian, selama tujuh jam, ia berhasil mulai menumpuk koin satu persatu dengan pola melingkar.
Saat koin-koin tersebut mulai jatuh, dengan sabarnya ia akan memungutnya dan mengembalikan ke posisinya semula. Selanjutnya, setelah bentuk vas mulai terbentuk, ia pun dengan hat-hati menjatuhkan satu persatu uang koin ke dalamnya, diantaranya koin mata uang Inggris dan peso Spanyol.

Akhirnya berkat kesabaran yang ekstra, ia pun menjadi pemecah rekor menumpuk koin terbanyak diatas sebuah koin. Percobaan pertamanya adalah menggunakan sebanyak 469 yang kemudian dipecahkan oleh dirinya sendiri dengan jumlah 1.700 koin.

Star juga kini pemegang 11 rekor lain di dunia. Antara lain, menetapkan Rekor waktu terlama menyimbangkan sebuah stick drum menggunakan jari sambil menyeimbangkan sebuah bola dengan catatan waktu 28,83 detik dan Menara Koin Tertinggi menggunakan koin ditumpuk dengan menggunakan 117 quarters (seperempat dollar).


referensi: dailymail

No comments:

Post a Comment