Friday, November 4, 2011

Sirkuit Misano akan berubah nama jadi "Sirkuit Simoncelli"!


Penghormatan untuk mendiang almarhum "Super Sic" Marco Simoncelli terus berdatangan. Belakangan diberitakan bahwa Sirkuit Misano pun akan berubah nama jadi "Sirkuit Simoncelli" sesuai dengan nama mendiang rider San Carlo Gresini Honda itu.

Simoncelli memang kebetulan tumbuh besar dan tinggal tak jauh dari Misano, di Coriano. Presiden dari pengelola Sirkuit Misano, Luca Colaiacovo, pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan sangat bangga bisa menamakan sirkuit yang resminya bernama Misano World Circuit itu dengan nama sang pembalap.

"Kami berutang pada kenangan Sic, keluarganya, dan kepada ribuan fans yang memuja keberanian dan sifatnya humanisnya," ujar Colaiacovo seperti dilansir Autosport.

"Kami pun bahagia dan bangga mengasosiasikan karakter Misano dengan Marco Simoncelli, seorang penantang di dunia olahraga dan hidup," lanjutnya.

Selain pihak Sirkuit Misano, beberapa figur di dunia MotoGP juga melakukan penghormatan pada Simoncelli dengan cara masing-masing.

Valentino Rossi bakal mengenakan helm yang didesain khusus untuk mengenang Simoncelli di MotoGP Valencia. Sementara itu, Loris Capirossi bakal mengenakan nomor 58, yang mana merupakan nomor Simoncelli di Gresini.

Simoncelli meninggal dunia pada usia yang masih muda, yakni 24 tahun. Ia meninggal usai mengalami kecelakaan di lintasan Sirkuit Sepang, Malaysia, 23 Oktober silam.


referensi: detiksport

No comments:

Post a Comment