Friday, November 4, 2011

Indonesia siap-siap kedatangan Blackberry 9790 (Bellagio) November ini!


Dikabarkan bahwa Indonesia akan menjadi negara pertama yang bakal merilis seri "keluarga" Bold terbaru dari BlackBerry, yaitu 9790. Tingginya pasar di tanah air membuat Research in Motion (RIM) ingin buru-buru menghadirkan ponsel cerdas terbarunya itu di Tanah Air.

Kabar ini memang belum dikonfirmasi langsung oleh RIM, namun sebuah video yang beredar menunjukkan bahwa Indonesia bakal potensial menjadi negara pertama kehadiran BlackBerry dengan kode nama Bellagio tersebut. Demikian yang dilansir melalui CrackBerry.

Mengapa Indonesia? Karena seperti diketahui, di saat negara lain mengalami kelesuan dalam hal penjualaan, negara berkembang seperti Indonesia, justru mengalami peningkatan dalam hal penjualan BlackBerry. Bahkan, Indonesia menguasai 46 persen penjualaan RIM secara keseluruhan.

Dengan 56 persen dari pendapatan RIM berasal dari pasar negara berkembang, tentu saja perusahaan asal Kanada itu perlu memperhatikan dan mencari tahu cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan maksimum untuk daerah-daerah tersebut, dengan menawarkan aksesibilitas.

rumor Bold 9790 kabarnya akan sedikit mirip dengan Dakota (9900), di mana mengusung layar 2,45 inci touchscreen dengan resolusi 640x480, termasuk tambahan papan ketik qwerty.

Fitur lain yang mungkin ditambahkan adalah, kamera di belakang dengan resolusi 5 megapixel. Demikian juga dengan tambahan memori internal yang mencapai 8 Gb. Untuk mendukung daya kerjanya, Bold 9790 akan dibenamkan dengan prosesor Snapdragon 1.2Ghz.

Sistem operasi yang dipasangkan, sudah barang tentu OS 7 yang mendukung fitur Niedl Field Communcation (NFC). Sementara itu mengenai rilis, ada kabar yang menyebutkan bahwa 9790 akan dirilis November mendatang.

Spesifikasi dan fitur Blackberry 9790 (Bellagio)
Prosesor : Snapdragon 1.2 Ghz.
Screen: 2,45 inch (640x480)
Interface: QWRTY
OS: Blackbery OS 7
Internal memory 8Gb

No comments:

Post a Comment