Thursday, November 3, 2011

Marc Marquez absen di seri Moto2 Valencia!

(motogp.com) - Marc Marquez -
Setelah menjalani test medical check up di Institut Universitari Dexeus USP, Barcelona hari Rabu (2/11/2011). Dokter menyatakan bahwa Marc Márquez tidak akan dapat mengikuti ajang Moto2 di race terakhir pada akhir pekan ini di Gran Premio Generali Valenciana de la Comunitat sirkuit.

Tim Repsol CatalunyaCaixa menyatakan bahwa Marquez sangat merindukan balapan kedua di sesi terakhir ini setelah ia gagal mengikuti race setelah mengalami insiden kecelakaan di sesi latihan pembuka di Sepang, Malaysia tanggal 23 Oktober lalu.

Insiden tersebut membuatnya mengalami masalah pada penglihatannya sehingga ia dinyatakan tidak layak untuk mengikuti race di Round 16, dan di sela-sela kunjungannya ke Institut Universitari USP Dexeus, ia mengatakan bahwa pandangannya semakin membaik, namun belum sepenuhnya pulih benar untuk dapat mengikuti race di Valencia.

Namun Márquez akan tetap hadir di sirkuit akhir pekan ini walaupun ia tidak bisa mengikuti ajang yang sekaligus menjadi penutup seri MotoGP2011 tersebut.

"Saya sangat menyayangkan, karena saya sangat ingin bersaing di Valencia," kata Márquez. "Dengan cedera ini saya tidak dapat melakukan apa-apa, apalagi yang menjadi masalah adalah penglihatan. Hal ini saya tidak anggap serius, tapi saya memang memerlukan waktu untuk sembuh. Jika yang bermasalah adalah bahu saya, mungkin saya tetap bisa berjuang untuk mengikuti race, tetapi tanpa pandangan yang sempurna saya tidak ingin mengambil risiko. Jika aku tidak bisa melihat dengan baik walaupun hanya sesaat, saya bisa menempatkan diri saya dan pengendara lain dalam bahaya. ", ungkapnya.

Márquez yang kini berada diposisi kedua dengan selisih 23 poin dengan Stefan Bradl menambahkan: "Kami tidak yakin benar, akan tetapi dokter mengatakan ada kemungkinan kondisi  saya membaik walaupun hanya kecil sekali kemungkinan tersebut, jadi kita lihat saja nanti. ", katanya .

Ia pun menambahkan, "Akan tetapi jika kondisi saya tidak lebih baik, saya akan merasa malu sekali karena melewatkan balapan di sesi terakhir ini di Valencia ini terlebih lagi di depan pendukung kami, tapi kami senang dengan musim yang telah kami jalani. Kami tidak dapat berbuat banyak sekarang, yang kami pikirkan hanyalah tentang peningkatan yang lebih baik. "


motogp.com

No comments:

Post a Comment