Saturday, November 5, 2011

Helm Valentino Rossi di Valencia untuk kenang Marco Simoncelli terungkap!


Akhirnya misteri helm Valentino Rossi yang akan dipakai untuk mengenang Marco Simoncelli di Valencia terungkap. Valentino Rossi rupanya akan benar-benar memenuhi janjinya untuk mengenakan helm spesial pada seri terakhir MotoGP 2011 di Valencia.

"The Doctor" memakai helm desain khusus seperti milik Marco Simoncelli yang juga sekaligus sebagai penghormatan atas teman sekaligus kompatriotnya asal Italia itu, yang tewas dalam kecelakaan maut di GP Malaysia, dua pekan lalu.

Helm tersebut sudah dikenakan Rossi sejak latihan, dan juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut akan memakainya hingga balapan hari Minggu (6/11/11).

Helm yang didesain khusus tersebut merupakan kombinasi dari warna merah-putih (garis tengah) serta angka 58 milik Simoncelli, yang terpampang di bagian depan, sedangkan warna yang biasa digunakan Rossi ada di belakang.

Rossi juga terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan Simoncelli. Ketika balapan di Sepang, Malaysia, baru memasuki lap kedua, kecelakaan terjadi di Tikungan 11 ketika Simoncelli jatuh dan terseret ke jalur sebelah kanan yang sedang dilalui Colin Edwards dan Rossi.

Tabrakan tak terhindarkan, sehingga Simoncelli mengalami cedera parah pada kepala, lehar, dan dada. Hal serupa juga akan dilakukan oleh Loris Capirossi di penghujung kariernya di MotoGP ini. Ia akan menggunakan motor bernomor 58, nomor yang dipakai mendiang Marco Simoncelli sebelum ia tewas saat race di Sepang, Malaysia.


referensi: kompas

No comments:

Post a Comment