Rabu, 15 Februari 2012

Cara cek fungsi kesehatan organ seksual

Ilustrasi
Kebugaran dan kesehatan seksualitas adalah hal yang penting, terlebih lagi jika anda telah memiliki pasangan. Faktor usia biasanya selalu dikait-kaitkan dengan masalah ini, namun apabila anda merasa ada sesuatu yang tak beres terhadap kesehatan seksual anda dan berkeinginan untuk mengeceknya, maka ada beberapa cara cek fungsi kesehatan organ seksual yang dapat anda lakukan.

Berikut adalah beberapa tes yang dapat anda lakukan untuk mengetahui dahn mengevaluasi penyebab seberapa seriusnya masalah seksual yang dialami seorang pria seperti dilansir oleh disitatWebMD:

Tes darah
Tes ini dilakukan untuk mengevaluasi tingkat hormon.

Penilaian vaskular
Melibatkan evaluasi dari aliran darah ke Mr P. Sebuah penyumbatan dalam pembuluh darah menyuplai darah ke Mr P sehingga kemungkinan dapat berkontribusi terhadap disfungsi ereksi saat ingin bercinta yang juga  bisa mematikan hasrat seks anda.

Pengujian sensorik
Pengujian ini berguna dalam mengevaluasi dampak dari neuropati diabetik (kerusakan saraf), pengujian sensorik mengukur kekuatan impuls saraf di daerah tertentu dari tubuh.

Tes Nocturnal penile tumescence (NPT) dan kekencangan Mr P (rigidity test)
Nocturnal penile tumescence (NPT) ini dikenal dengan istilah morning erection atau ereksi di pagi hari. Hal ini sering dialami pria secara tidak sadar dan terjadi di antara pukul 04.00 sampai 06.00. Tes NPT merupakan suatu "latihan" bagi Mr P beraksi yang dapat menunjukkan baik atau tidaknya fungsi ereksi. Pasalnya, ereksi di pagi hari berfungsi sebagai oksigenasi jaringan Mr P.

Pada saat NPT dapat membantu menentukan apakah masalah ereksi seorang pria disebabkan oleh penyebab fisik atau psikologis. Dapat dilihat juga dari ringkat rigiditas Mr P. Jika dari semua hasil menunjukkan ada suatu kejanggalan, rutinlah konsultasi dan mengevaluasi ke dokter ahli.

Nah, semoga bermanfaat.

Artikel ini diambil dari health.okezone.com dan ditulis kembali oleh terbaru5.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...